Metro

Soal Pemekaran Bone Pesisir, Merlan Uloli Inginkan Kabila Bone Tetap Di Induk

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Sedih karena Bone Bolango tak lagi memiliki pantai, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli minta agar Kecamatan Kabila Bone tetap menjadi bagian dari Kabupaten Induk. Hal itu diutarakan Merlan saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Penataan Daerah. Yang di hadiri oleh Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah Kemendagri Valentinus Sudarjanto Sumito. Yang berlangsung di Gedung MPP Desa Tihu Kecamatan Bonepantai, Selasa 12/04/2022.

“Kalau Bone Pesisir berdiri sendiri jadi Kabupaten sendiri, terus Bone Bolango tidak ada pantainya dong, ujar Merlan. ” Bole mo kase sisa sadiki?, Kabila Bone?, tanya Merlan kepada masyarakat yang hadir.” Namun permintaan Merlan tersebut tidak diamini oleh mereka. “Tidak bisa, jawab masyarakat secara bersamaan.”

Lebih lanjut Merlan menegaskan bahwa apa yang disampaikannya itu hanyalah ungkapan hati kecil. ” Itu keinginan pribadi. Namun demi untuk pemerataan, dan untuk mendekatkan pelayanan masyarakat. Menjadi pertimbangan bagi kami untuk  melepas seluruh kecamatan di wilayah Bone Pesisir menjadi sebuah Kabupaten, tegasnya”.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bone Pesisir yang sudah di usulkan adalah meliputi Kecamatan Kabila Bone, Kecamatan Bonepantai, Kecamatan Bulawa, Kecamatan Bone Raya dan Kecamatan Bone.

Mengakhiri sambutannya, Merlan berharap agar Kabupaten Bone Pesisir segera terwujud. “Semoga apa yang menjadi harapan dari seluruh rakyat Bone Pesisir ini agar segera terwujud, imbuhnya. Di hadapan Direktur Penataan Daerah Valentinus Sudarjanto Sumito, Merlan juga mengungkapkan permohonannya.

” Saya ini juga tau semua masyarakat ini bahu membahu, mereka kompak untuk memperjuangkan Bone Pesisir ini jadi satu Kabupaten, tolonglah Pak Direktur, ujar Merlan. “Insya Allah ini menjadi jawaban atas jauhnya pelayan-pelayanan yang selama ini menjadi kendala kita, pungkasnya. (Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button