DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Situbondo Tinjau Pos Operasi Ketupat Semeru 2022

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya meninjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 disepanjang Jalur Pantura Situbondo, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan pengecekan dimulai dari Pos Pengamanan di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih, Pos Pam Asembagus, Pos Pam Kota, Pos Pam Pasir Putih, Pos Pelayanan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. “Pengecekan dilakukan guna memastikan semua personil gabungan siap menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas para pemudik,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo Andi Sinjaya mengatakan, tujuannya mengecek Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 tersebut, untuk memastikan kesiapsiagaan personal gabungan dalam melakukan pengamanan arus mudik.

“Seluruh personel gabungan yang ada di Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 dari ujung timur hingga ujung barat Kabupaten Situbondo semuanya siap dalam mengamankan semua kegiatan masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 H dan juga memastikan arus mudik di Jalur Pantura Situbondo tidak terganggu,” jelas AKBP Andi Sinjaya.

Selain itu, sambung Kapolres Situbondo, kesiapsiagaan personel gabungan di Posko Kesehatan Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 selalu siaga untuk memberikan pelayanan kesehatan dan vaksinasi bagi para pemudik.

“Bagi pemudik yang belum vaksin dosis boster, maka bisa melaksanakan vaksin di Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 yang ada disepanjang Jalur Pantura Situbondo,“jelas AKBP Andi Sinjaya.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya juga berpesan kepada masyarakat yang akan menempuh perjalanan mudik agar memeriksa kendaraan dan kelengkapannya sebelum perjalanan mudik agar dalam perjalanan aman dan lancar serta selamat ditempat tujuan.

“Agar pemudik aman dan nyaman dalam menempuh perjalanan, kami sarankan masyarakat untuk mengkontrol kendaraannya demi keselamatan di jalan. Saat berkendaraan patuhi rambu-rambu lalu lintas, bila lelah istirahatlah di rest area yang ada, bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pengamanan dan pos pelayanan Kepolisian di seluruh jalur mudik,” himbau Kapolres Situbondo.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad zuhaidi anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button