Sulbar

172 KPM Desa Kuajang Kab Polman Terima BLT

BeritaNaasional.ID.Polman.Sulbar —  – Sebanyak 172 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kuajang Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 4 tahun 2022 Sebesar Rp. 300 ribu/KPM yang bersumber dari Dana Desa (DD). Yang disalurkan di kantor desa kuajang, Rabu,(27/4/22

Penyaluran BLT tahap 4 Desa Kuajang Tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Camat Binuang Andi Saggap Rahim di dampingi Kepala Desa Kuajang H. Muhammad Serta Bhabinkamtibmas.yajng kemudian di lanjutkan penyerahan BLT oleh Bendahara Desa Kuajang.

Pada kesempatan itu, Camat Binuang Andi Saggap Rahim berharap dengan disalurkan bantuan BLT ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik.

“Harapan saya setelah di salurkannya BLT ini semoga apa yang didapatkan masyarakat bisa di manfaatkan dengan baik, apa lagi saat ini momentum hari raya idul Fitri menyisakan beberapa hari lagi,” harapnya.

Sementra itu, Kepala Desa Kuajang mengatakan bahwa Penerima BLT yang ada di Desa kami, Semua melalui Proses Musyawarah tentunya melibatkan BPD dan Kepala Dusun. ‘,Ungkapnya’.

Lanjut, ia mengatakan Penerima BLT di desa kuajang di tahun ini bila di bandingkan dengan tahun 2021 lalu sebanyak 220 KPM, Tentunya di tahun 2022 ini KPM lebih sedikit di karenakan banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga mendapatkan bantuan pemerintah lainnya, seperti BST, PKH maupun BPNT.” Terang Kades Kuajang 2 periode tersebut”.

H. Muhammad menyebut Penerima bantuan dari pemerintah di desa Kuajang ada sekitar 600 Kartu Keluarga (KK) dari jumlah KK yang ada sekitar 1200 KK .

Ia juga berharap dengan adanya bantuan BLT ini, bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat apal lagi menjelang lebaran tentunya Belanja akan lebih meningkat.”ujarnya”. .

Ditempat yang sama, salah satu Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Musriani mengatakan sejak adanya bantuan BLT, dirinya selalu menerima hingga sampai kali ini.

“Alhamdulilah Dari awal sejak ada namanya BLT saya Selalu menerima hingga saat ini di tahun 2022, dan kami sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan ini, sangat membantu untuk kebutuhan ekonomi kami.”Terang Musriani yang beralamat di dusun tua tersebut”.

Lanjut, Musriani juga mengatakan mewakili warga Desa Kuajang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas bantuan BLT yang telah disalurkan kepada warganya yang kurang mampu.”Tutupnya”.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button