Metro

Dilantik Jadi Kadis Perikanan, Sugondo Makmur Siap Meningkatkan Produksi Perikanan Bone Bolango

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango — Kadis Perikanan Bone Bolango Sugondo Makmur yang baru di lantik siap genjot produksi perikanan Bone Bolango. Hal ini disampaikan nya kepada awak media usai dilantik oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (11/05/2022).

“Saya berkomitmen untuk bisa lebih meningkatkan PAD Perikanan. Dengan memaksimalkan potensi yang ada serta menggali potensi baru dengan mengedepankan kajian lingkungan dan kemampuan masyarakat nelayan, ucap Sugondo”.

Sugondo juga  bersyukur kepada Allah karena diberikan kepercayaan oleh pemerintahan HP-MU (Hamim Pou-Merlan Uloli) untuk menahkodai Dinas Perikanan Kabupaten Bone Bolango.

“Untuk agenda kedepannya, pertama saya akan merealisasikan harapan Pemerintahan HP-MU untuk meningkatkan produksi perikanan. Baik budidaya maupun perikanan tangkap sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat. Kemudian yang kedua adalah maksimalisasi pengelolaan aset pemerintah yang menunjang kebutuhan nelayan. Dengan memastikan aset tersebut siap digunakan, jelasnya.”

Sebagaimana diketahui bahwa Kadis Perikanan Sugondo Makmur dilantik oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama dengan 8 pimpinan OPD lainnya. Yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Achril Y. Babiyonggo. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Yusbar Ismail. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Misnawaty Wantogia.

Selanjutnya Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra Mesalina Vivi Saputra, Kepala Bagian Ekonomi. SDA, dan Konservasi Ichsan Budiman Wantogia. Sekretaris Dinas Perikanan Magda Kaluara. Sekretaris BPBD, Mansur Pakaja dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwasata, Pemuda dan Olahraga Fuad Pontoiyo.

Pada pelantikan ini Hamim menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan loyalitas terhadap kinerja dan pimpinan daerah demi pembangunan Kabupaten Bone Bolango.( Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button