DaerahRagamSumateraSUMUT

Jasad Nelayan Pencari Kerang Ditemukan di Secangang

BeritaNasional.ID, Langkat –
Jasad seorang nelayan pencari kerang yang tenggelam di muara Sungai Secanggang pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 12.10 WIB akhirnya diemukan pada Kamis pagi (12/5/2022). Nelayan pencari kerang yang meninggal dan sudah ditemukan tersebut atas nama Saparuddin (23) warga Dusun IX Pintu Air 4, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan, berdasarkan laporan dari Kasat Pol Airud Polres Langkat IPTU Heru Ediyanto, S.H, pencarian jasad nelayan juga melibatkan Tim SAR Sat Polairud Polres Langkat bergabung dengan Basarnas BPBD Kabupaten Langkat, Polsek Secanggang dan masyarakat.

Saat ini (Kamis) jenazah Safarudin ditemukan dan sudah dibawa ke rumah keluarga korban untuk segera dimakamkan.

Kronologis kejadiannya, sebut AKP Joko Sumpeno, yakni pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 07.00 WIB, korban Safaridin bersama 7 orang rekannya berangkat dari Dusun VIII Sei Cabang Kanan, Desa Karang Anyar untuk mencari kerang ke perairan Muara Sungai di Desa Secanggang, dengan menggunakan sampan mesin/motor boat.

Sekira pukul 09.30 WIB, korban bersama rekannya sampai di perairan Muara Secanggang dan melakukan aktifitas seperti biasanya mereka mencari kerang, dengan cara manual, yakni menyelam di kedalaman air 5-6 meter dengan cara menancapkan pancang kayu ke dasar air sebagai pegangan untuk menyelam.

Sempat selama 2 jam korban dan temannya pada saat melakukan aktivitas mencari kerang, dan kondisi situasi masih aman. Kemudian sekira pukul 12.10 WIB, korban (Safarudin) pada saat itu sedang berada di dasar air, kemudian tidak beberapa lama korban muncul ke permukaan air dan melambaikan tangan meminta tolong kepada rekannya yang bernama Jainal.

Rekan korban langsung coba memberikan pertolongan dengan melemparkan pelampung busa kepada korban yang berjarak sekitar 15 meter dari lokasi korban. Namun korban tidak mampu meraih pelampung tersebut dan langsung tenggelam. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button