DaerahEks Keresidenan Madiun

Kejar-Kejaran, Bus Sugeng Rahayu Terguling di Jalan Raya Madiun-Surabaya

BeritaNasional.ID, Madiun– Kecelakaan Lalu lintas yang melibatkan Bus Penumpang Sugeng Rahayu kembali terjadi di jalan raya Madiun – Surabaya, tepatnya diĀ  Desa Jeruk Gulung, kecamatan Balerejo, kabupaten Madiun. Selasa (31/05/2022)

Bus SR bernopol W 7216 UZ, tersebut terguling setelah kejar-kejaran dengan Bus SR lainya. Tepatnya berjarak sekitar 300 meter sebelum kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun

Akibat kejadian tersebut sejumlah penumpang terlihat mengalami luka-luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Caruban untuk mendapat pertolongan. Sedangkan kKondisi bus menutupi badan jalan, hingga membuat Jalan Raya Madiun-Surabaya itu mengalami kemacetan dari timur dan barat.

Mengetahui bus terguling, aparat keamanan dari Polres Madiun, dan Koramil Balerejo langsung ke lokasi serta memberikan pertolongan kepada sejumlah penumpang Bus SR.

Saat dimintai keterangan, Sopir Bus SR Suwarto mengatakan sebelum kejadian bus berisi 40 penumpang, dari Madiun menuju Surabaya. Dalam kecepatan sekitar 80 km/jam, didepan bus ada motor, lalu ke kiri, namun depan ada motor langsung banting stir ke kiri. dan ada motor, stir pun kemudian dibanting ke kanan dan bus pun akhirnya terguling.

“Serba reflek, Mas. Saya hanya mengalami luka ringan pada telapak tangan. Setelah bus terguling, saya berusaha menolong penumpang untuk keluar dari bus,” ujarnya.

Selain itu sejumlah penumpang Bus SR mengatakan sejak dari Terminal Maospati (Kabupaten Magetan) dan Terminal Poerbaya (Kota Madiun) bus saling kejar-kejaran dengan sesama Bus SR.

“Ya, Mas. Kedua bus saling kejar-kejaran, sebelum terguling. Bus mendadak seperti banting stir ke kanan, setelah itu terguling,” jelas Rani penumpang bus Sugeng Rahayu yang terguling. Hal serupapun dibenarkan oleh penumpang lainnya.(may)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button