Jawa Timur

Rupbasan Probolinggo Ikuti Upacara Pembukaan Semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Secara Virtual

Beritanasional.id,-Probolinggo

Kemenkumham menggelar Upacara pembukaan Semarak HDKD ke-77 Tahun 2022 dari lapangan Kemenkumham jam 14.00 WIB secara luring dan daring dengan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana teknis di lingkungan Kemenkumham di seluruh Indonesia, tak terkecuali Rupbasan Kelas II Probolinggo.

Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim turut mengikuti kegiatan pembukaan semarak HDKD secara virtual dari ruang Aula Kantor Rupbasan Probolinggo.

Kegiatan upacara pembukaan Semarak HDKD ke-77 tahun 2022 yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Ber-AKHLAK” ini juga dirangkaikan dengan turnamen tenis lapangan Kemenkumham Tahun 2022.

Kegiatan diawali dengan defile peserta upacara dan kontingen atlit tenis lapangan Kemenkumham 2022 dan dilanjutkan laporan ketua pelaksana kegiatan HDKD serta pembacaan janji wasit dan janji atlit.

Dalam Amanatnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej selaku inspektur upacara mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan, sinergitas serta solidaritas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Dirinya berharap ditengah sibuknya rutinitas dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan, seluruh jajaran tetap semangat dalam menyemarakkan seluruh rangkaian dalam rangka memperingati ulang tahun Kemenkumham ini baik dalam bentuk kegiatan olahraga maupun kegiatan yang berorientasi pelayanan masyarakat.

Tak hanya itu, Edward mengajak seluruh jajaran untuk selalu optimis bahwa rangkaian HDKD yang akan dilaksanakan dapat membentuk pegawai kemenkumham menjadi insan pengayoman yang kuat, sehat dan Produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada Masyarakat dan membangun kepercayaan publik.

Edward juga meminta jajaran menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara persatuan, kerukunan, dan kebersamaan jajaran kemenkumham serta meminta agar seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai dengan yang telah direncanakan dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas karena dengan sikap sportif akan membangun solidaritas dan akan membentuk kepribadian yang berintegritas dan dapat dipercaya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara persatuan, kerukunan serta kebersamaan jajaran Kemenkumham”, tutur edward. ” tetap junjung tinggi nilai sportifitas karena dengan sikap sportif akan membangun solidaritas dan membentuk kepribadian yang berintegritas dan dapat dipercaya”, imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Edward mengingatkan agar dalam melaksanakan Kegiatan peringatan HDKD ini tetap menerapkan prokotol kesehatan secara ketat dan sekaligus membuka kegiatan rangkaian HDKD tahun 2022.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button