AsahanDaerah

Bupati Asahan Menerima Penyerahan Aset Rusunawa Dan Pengelolaan SPAM IKK Air Joman

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc menerima penyerahan aset Rusunawa di jalan Taufan Gama Simatupang Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat dan pengelolaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Kecamatan Air Joman dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara, Selasa (26/07/2022).

Penyerahan aset dan serah terima pengelolaan itu dilakukan Kepala BPPW Sumut Syafriel Tansier kepada Bupati Asahan H. Surya BSc bertempat di ruang kerja kantor Bupati setempat disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Kepala Dinas Perkim T. Adi Huzaifah, dan Dirut PDAM Tirta Silau Piasa.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya Bsc mengucapkan terima kasih kepada BPPW Sumut yang telah menyerahkan asetnya kepada Pemkab Asahan dan akan memelihara serta merawat aset tersebut dengan sebaik mungkin.

Pemkab Asahan sangat berterima kasih kepada Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut. Kami juga akan menyerahkan aset ini kepada OPD terkait untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan, ujar H. Surya BSc.

Sementara sebelumnya Kepala BPPW Sumut Syafriel Tansier menyampaikan bahwa pihaknya secara resmi telah menyerahkan aset Rusunawa dan juga menyerahkan pengelolaan Optimalisasi SPAM IKK Air Joman diantaranya pembangunan intake, jaringan distribusi perpipaan serta pengadaan, pemasangan pompa air baku dan pompa dosing kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan.

Kedepan BPPW Sumut akan terus membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat, kata Syafriel Tansier.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button