Politik

Maju Calon Pilkada Flotim, Ama Rus keron Terus Melangkah dengan Mendatangi DPC dan DPRT Nasdem

BeritaNasional.ID-Flotim NTT,- Pasca syukuran dan menyatakan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Flores Timur 2024, Dr. Keron A. Petrus, SE, MA yang sering disapa Rus Keron terus melangkah. Sebagai kader Nasdem, Ama Rus Keron bersama keluarga juga membangun komunikasi dengan DPC dan DPRT Partai Nasdem Kab. Flores Timur sebagai media Rus Keron memperkenalkan diri dan menyampaikan komitmennya. 

DPC dan DPRT pertama yang ditemui adalah DPC dan DPRT Kecamatan Ile Boleng, Adonara.  Pelaksanaan pertemuan difasilitasi oleh Lorens A. Loli, selaku Ketua DPC Ile Boleng  berlangsung di Bayuntaa, Kec. Ile Boleng.

Turut hadir pada kesempatan itu, selain keluarga, beberapa tokoh adat, masyarakat dan kalangan muda dari beberapa desa tetangga, hadir pula Stefanus Samon Bean (Wakil Ketua Bidang  Advokasi dan Hukum DPD Kab Flotim) dan Ketua dan Sekretaris DPC Kec. Adonara Timur. 

Dalam kesempatan itu, Ama Rus Keron memperkenalkan dirinya dan menyampaikan komitmennya. “seperti pernyataan saya di hari syukuran 10 September 2022 lalu, bahwa saya siap maju sebagai bakal Calon Bupati Flores Timur 2024. Sebagai kader partai, saya mohon dukungan teman-teman DPC dan DPRT untuk menyebarluaskan komitmen ini kepada kader Partai Nasdem dan atau masyarakat”,ungkap Keron. 

Selanjutnya, Ama Rus Keron menjelaskan, yang menjadi calon potensial untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Flores Timur melalui Partai Nasdem bukan hanya dirinya. Sesuai berita di medsos,  ada Anton Doni Dihen, Stef Ola Demon,…dan mungkin masih ada lagi yang ingin menjadi  bakal calon melalui partai Nasdem. Sebagai partai terbuka tentu partai Nasdem tidak menutup diri kepada siapapun (kader maupun non kader).

 Karena itu, Ama Rus Keron  mengharapkan, rekan-rekan Pengurus DPC maupun DPRT dapat memperkenalkan kami semua sebagai bakal calon dari Partai Nasdem. Belum saatnya Partai Nasdem memberi fokus kepada salah satu bakal calon tertentu. 

“Biarkan kami terus berproses dengan Tim Keluarga sampai adanya survay untuk mendapatkan keputusan pimpinan Partai, siapa di antara kami  yang layak maju dari Partai Nasdem. Jika ini sudah terjadi, maka saatnya kita bergandengan tangan menuju Pemilukada 2024”,jelasnya.

Merespons pikiran Ama Rus Keron, Lorens A. Loli, Ketua DPC Ile Boleng dan beberapa yang lain menyetujui sikap ini bahwa pengurus tetap bersikap netral untuk semua bakal calon potensial melalui partai Nasdem. Jika, sudah ada keputusan setelah survey, barulah pengurus berjuang bersama menuju pemilukada 2024.

Walau demikian, beberapa simpatisan yang hadir, tetap menghimbau agar memberikan dukungan kepada Ama Rus Keron untuk lolos menjadi bakal Calon Bupati Flores Timur. 

Tidak ketinggalan Lukas Lagan (pensiunan guru). Lukas mengajak yang hadir melalui testimoni tentang Ama Rus Keron. Dia menceritakan bahwa sudah lama mengenal siapa itu Rus Keron. Lebih kenal lagi setelah terlibat bersama dalam fasilitasi penyelesaian konflik tanah Waibao yang disertai perang tanding para pihak. 

“Situasinya sangat sulit waktu itu, tapi semuanya bisa berjalan dengan baik”, kenang Lukas Lagan. 

Lukas melanjutkan, sebagai salah seorang mantan pejabat di masa kepemimpinan Gubernur NTT, Bapak Victor Bungtilu Laiskodat, Ama Rus Keron juga telah menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai PNS. Dan, Gubernur menunjukkannya dengan menghadiri syukuran Ama Rus Keron pada tanggal 10 September 2022 yang lalu. 

“Beranjak dari kenyataan ini, menurut saya, Ama Rus Keron ini tepat menjadi Pemimpin di Flores Timur. Dengan semboyang “Gelekat” sangat cocok buat dirinya, tutup Lukas Lagan. 

Pertemuan diakhiri dengan mengucapkan yel-yel Partai Nasdem. “Partai Nasdem: Bersatu, Berjuang, Menang”. Mengakhiri pertemuan, dilakukan foto bersama. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button