DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Kapolres, Kasdim 0823 dan PJ Sekda Situbondo Lepas Logistik Pilkades

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, dan Pj Sekda Situbondo Wawan Setiawan melepas logistik pilkades yang akan didistribusikan ke 14 kecamatan, Senin (3/10/2022).

Pelepasan logistik pilkades dari halaman belakang Pemkab Situbondo ini, diangkut 17 truk dan mendapat pengawalan ketat dari TNI dan Polri. “Logistik pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Situbondo mulai didistribusikan ke 14 kecamatan. Pendistribusian logistik pilkades ini dibagi empat zona,” jelas Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya sebelum melepas logistik pilkades.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengatakan bahwa, untuk pendistribusian logistik pilkades melibatkan personil gabungan Polri dan TNI. “Logistik dikirim ke kecamatan-kecamatan yang desanya melaksanakan pilkades. Dalam pengiriman logistik pilkades itu, dikawal oleh anggota TNI dan Polri,” ujar AKBP Andi Sinjaya.

Logistik ini, sambung mantan Kapolres Engrekang, Sulawesi Selatan ini, nantinya akan diterima oleh pihak panitia kecamatan dengan disaksikan para calon kades dan tokoh masyarakat. “Mereka dilibatkan agar menyaksikan secara langsung logistik yang diterima dan diketahui bersama,” jelasnya.

Untuk TPS Pilkades yang dianggap rawan, kata Kapolres Situbondo, pihaknya akan mengerahkan dan menempatkan tiga anggota Polri, satu TNI dan dua Linmas. “Dari hasil rapat koordinasi panitia pilkades tingkat kabupaten, ada dua desa yang medan jalanya rawan dan sulit dijangkau dengan kendaraan truk. Untuk pendistribusian logistiknya, maka  dari kecamatan langsung ke TPS,” ujar Andi.

Dua desa yang medanya rawan atau sulit tersebut, imbuh Kapolres Situbondo, Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang dan Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa. “Dua desa ini yang medannya sulit dilalui, tapi panitia kecamatan yang akan turun langsung mendistribusikan logistik pilkades tersebut,” pungkas Kapolres Andi Sinjaya.

Sementara itu, Pj Sekdakab Situbondo, Wawan Setiawan memastikan, semua logistik pilkades akan tersimpan aman di kecamatan dan pasti terkirim ke desa-desa yang melaksanakan pilkades. “Bupati berpesan agar semua tahapan sesuai dengan peraturan perundang dan undangan,” ujarnya.

Salain itu, kata PJ Sekdakab Situbondo, pihaknya juga berharap kepada kandidat pilkades harus siap kalah dan siap menang. “Kami juga berharap semua panitia dan kandidat pilkades diharapkan dapat menekan potensi-potensi yang menimbulkan masalah pada pelaksanaan pemungutan suara maupun pasca pemilihan,” harap Wawan Setiawan.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button