AsahanDaerah

Pemkab Asahan Berikan Penali Kasih Kepada Atlet dan Pelatih NPC Berprestasi

Berita Nasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan penali kasih kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi dalam ajang Asian Youth 2021 dan Asean Paragames XI Solo 2022.

Pemberian penali kasih ini diserahkan Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana di kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Asahan, Jum’at (02/12/2022).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Drs. Witoyo MM dalam laporannya menyampaikan ada dua atlet dan satu pelatih NPC Kabupaten Asahan yang mendapatkan penali kasih dengan total sebesar 120 juta yakni Mila Sapriani (Atlet Lari 400 M) peraih medali perunggu pada kejuaraan Asian Youth Paragames Bahrain 2021 menerima 50 juta, Fikri Thoib (Atlet Tenis Lapangan Kursi Roda) yang meraih medali perunggu Asean Paragames Solo 2022 menerima 50 juta dan Hendri Tambunan (Pelatih Asean Paragames Solo 2022) menerima 20 juta.

Dijelaskan Witoyo, pemberian penali kasih kepada atlet dan pelatih berprestasi ini sebagai penghargaan dan motivasi kepada para atlet agar dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi yang mewakili Bupati menyampaikan torehan prestasi yang telah diraih menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.

John Hardi juga menyampaikan bahwa Bupati Asahan H. Surya BSc mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih para atlet dan seluruh pihak terkait. Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa karena merupakan hasil jerih payah dan upaya keras serta tahapan latihan intensif selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun sehingga berhasil meraih medali.

“Oleh karena itu, Bupati, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih dan semua pihak yang telah berjasa, berperan dan berkontribusi hingga prestasi gemilang ini bisa diraih,” pungkas Sekretaris Daerah.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button