Sumatera

Pekon Rejosari Jalankan Pemberdayaan Masyarakat TA 2022 Melalui Sektor Perikanan

PRINGSEWU, BERITANASIONAL.ID – Dalam rangka melaksanakan program pemberdayaan masyarakat seperti pelaku usaha perikanan, Pemerintah Pekon Rejosari, kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu telah mengalokasikan Dana Desa (DD) yang ditujukan bagi peningkatan kapasitas pelaku usaha perikanan baik itu pembudidaya ikan, pengolah maupun pemasaran hasil perikanan.

Untuk itu, pemerintah Pekon setempat melalui Peningkatan kapasitas Kelompok perikanan ( Pokdakan) berkiprah meningkatkan ketahanan pangan hewani dengan cara memberikan bantuan berupa pakan ikan dan mesin pembuat pakan tahun anggaran 2022.

Penyerahan secara simbolis tersebut dilaksanakan bertepat di aula kantor Pekon setempat dan diberikan kepada dua kelompok Pokdakan diantaranya, Pokdakan Ulam Jaya dan Pokdakan Moro Seneng, Jumat (23/12/22).

Kepala Pekon Rejosari Khotmanudin menuturkan, untuk merealisasikan program tersebut perlu dilakukannya berupa pendampingan dan sosialisasi teknik perikanan kepada para pelaku usaha oleh dinas perikanan kabupaten Pringsewu.

Sementara itu menurut Khotmanudin, dengan adanya program ini, diharapkan para pelaku usaha perikanan di Pekon Rejosari mampu mengembangkan usaha.

“sehingga nantinya dapat meningkatkan produksi hasil perikanan yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,”tandasnya.

Turut hadir dinas perikanan kabupaten Pringsewu, pemerintah Pekon Rejosari serta kelompok Pokdakan Pekon setempat. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button