DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dirbinmas Polda Jawa Timur Pantau Kesiapan Pos Pam dan Posyan Polres Situbondo

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Direktur pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda Jawa Timur Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA., melaksanakan pematauan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Situbondo, Sabtu (24/12/2022).

Kehadiran Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, di Pos Pam Kota Situbondo disambut langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiharto, Kasat Intelkan, Kasat Lantas, Kapolsek Kota, Kasat Binmas, petugas gabungan pengamanan natal dan tahun baru serta pejabat utama Polres Situbondo lainnya.

Keterangan yang disampaikan Dirbinmas Polda Jawa Timur Kombes Pol Asep Irpan Rosadi kepada wartawan media ini mengatakan bahwa, pihaknya ditunjuk sebagai perwira pengamat wilayah pada operasi Lilin Semeru yang bertugas memantau pos pengamanan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 di daerah Pasuruan, Situbondo dan Banyuwangi. “Tugas yang kami laksanakan untuk memastikan kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang telah di buat oleh kapolres dan jajarannya,” jelas Kombes Pol Asep Irpan Rosadi.

Lebih lanjut, Dirbinmas Polda Jawa Timur ini mengatakan, terkait pengamanan orang, tempat ibadah dan barang pada pengamanan perayaan natal dan tahun baru Operasi Lilin Semeru yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Situbondo sudah sesuai dan tidak ada masalah.

“Apabila kita menenukan kekurangan-kekurangan dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru, maka akan kita berikan pengarahan. Tapi, untuk pos pelayanan dan pos pengamanan natal dan tahun baru di jalur pantura wilayah hukum Polres Situbondo, alhamdulillah tidak ditemukan adanya masalah. Pos-pos pengamanan natal dan tahun baru di wilayah Polres Situbondo sudah sesuai dengan arahan,” terang Kombes Pol Asep Irpan Rosadi.

Selain itu, Kapolres Situbondo, sambung Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, juga telah melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk bersama-sama andil dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah, berkat perencanaan dan koordinasi yang baik antara Kapolres Situbondo dengan Forkopimda Situbondo, ketika terjadi pohon tumbang akibat cuaca ekstrem bisa diatasi dengan baik dan tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas,” pungkas Kombes Pol Asep Irpan Rosadi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button