AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Buka Pencanangan Vaksinasi Polio di Kota Kisaran Barat

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Polio adalah merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menular dan menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian yang tidak dapat disembuhkan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi ketika membuka pencanangan vaksinasi polio di Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Senin (13/02/2023).

Dijelaskan Taufik, penyebaran virus polio tersebut terjadi melalui rute faecal – oral. Yakni virus dimaksud masuk melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi dari kotoran yang mengandung virus polio.

Oleh sebab itu diharapkan semua pihak, baik pemerintah, swasta, organisasi dan lembaga kemasyarakatan serta seluruh lapisan masyarakat hendaknya dapat ikut berperan mensosialisasikan dan mensukseskan kegiatan sub PIN polio tersebut”, ucap wakil bupati.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi ketika membuka pencanangan vaksinasi polio di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman.

John Hardi meminta semua pihak dapat mendukung pelaksanaan sub PIN polio yang dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Asahan. Diharapkan peran serta dan partisipasi semua pihak dapat mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button