Jawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Minta Diknasbud Gelar Lomba Drumband Tingkat Regional Maupun Nasional

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo menggelar lomba Drumband tingkat kabupaten yang diikuti 36 peserta Siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajad, Sabtu (4/3/2023).

Hadir dalam pembukaan lomba drumband tingkat kabupaten ini, Bupati Situbondo, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Kapolres Situbondo, Ketua Bhayangkari Polres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya serta pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Para Kabag, camat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan lomba Drumband ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. “Saya berharap lomba ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten saja, namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo harus mau melaksanakan lomba drumband ini ke tingkat regional atau tingkat nasional,” kata Bupati Situbondo dalam sambutannya.

Lomba Drumband ini dilaksanakan, sambung Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna mengatakan, untuk mengasah ketrampilan dan kreatif pelajar dalam memainkan alat drumband. “Saya harapan dalam lomba drumband ini, para pelajar kita semakin kreatif dan berinovasi. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi kita semua agar drumband ke depan bisa membanggakan untuk Kabupaten Situbondo,” ujar Bung Karna.

Oleh karena itu, sambung Bupati Karna, pihaknya berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo bisa melaksanakan lomba drumband ke jenjeng yang lebih tinggi lagi. “Harapan lomba drumband pada jenjang tingkat regional maupun nasional, maka Kabupaten Situbondo bisa dikenal daerah yang mampu mempromosikan lomba drumband,” harapnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna dalam sambutannya, namun dia berharap lomba drumband yang di ikuti 36 peserta siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajad ini, bisa terlaksana dengan sukses dan menghasilkan juara lomba drumband yang mumpuni dari berbagai bidang seni drumband.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Drumband tingkat Kabupaten Situbondo, Siti Aisyah mengatakan, kegiatan lomba drumband ini untuk mencari bakat-bakat pelajar yang dapat dihandalkan dalam mengikuti kejuaraan drumband pada Porpov Jawa Timur dan kejuaraan drumband lainnya di tingkat nasional. “Maksud dan tujuannya untuk memfasilitasi aktivitas dan kreatifitas anak didik dalam mengenbangkan bakat dan potensinya dalam menjaga kekompakan ketika berlaga pada lomba drumband,” ujarnya,

Pewarta        :As’ad Zuhadi Anwar

Publisher      :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button