Jawa Timur

Pers Bermartabat, Pembangunan Cepat dan Special Launcing Video Dukumenter Erupsi Semeru Tahun 2021

BeritaNasional.ID Lumajang- Serasehan dan diskusi publik dalam rangka memperingati hari pers tahun 2023 dengan tema pers bermartabat, pembangunan cepat dan special Launcing video dukumenter erupsi Semeru 2021 dengan judul “Usap Pilu Semeru” yang di putar di mopic cinema kompleks pertokoan plaza Lumajang Selasa (07/03/2023).

Pemutaran film Dokumenter erupsi Semeru di hadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq serta Wakil Bupati Indah Amperawati juga jajaran forkopimda bersama insan pers se kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatannya Thoriqul Haq Bupati Lumajang Berharap video dukumenter erupsi Semeru tahun 2021 menjadi reverensi bagi semua dalam penanganan bencana

“Harapannya menjadi reverensi bagi semua yang telah tertimpa musibah bencana juga menjadi reverensi dalam penganan bencana”.harapnya 

Sementara di tempat yang sama H. Akhmat ST Wakil Ketua DPRD Lumajang mengapresiasi pemutaran film Dokumenter erupsi Semeru yang menjadi sejarah di kabupaten lumajang meletusnya erupsi gunung Semeru yang di dukumenkan dengan film berjudul Usap Pilu Semeru.

“Saya pribadi dan seluruh wakil rakyat Lumajang sangat apresiasi putaran Film Dokumenter “Usap Pilu Semeru ” Di putar di hari HUT Pers Nasional (HPN)  2023 Di diikuti lapisan Pemerintahan Kabupaten Lumajang , tanpak jelas dalam Nobar tersebut kebersamaan dan kerukunan Forkopimda dan Insan Media jelas terasa. Bukan hanya itu saja sejarah meletusnya gunung Semeru terekam indah di benak dan pikiran penonton Nobar tersebut, wabilkhusus masyarakat Lumajang,  serta terdokumentasi di pemerintahan Kabupaten Lumajang,” ujar wakil ketua DPRD Lumajang H. Akhmat, ST Politisi Senior  Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Masih menurut H.Akhmad Nobar film Dukumenter dengan judul Usap Pilu Semeru mempunyai arti penting dalam kehidupan masyarakat kabupaten Lumajang.

” Nobar film “Usap Pilu Semeru” sejarah Meletusnya Gunung Semeru Punya arti penting dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Lumajang , Sejarah kelam meletus nya Gunung Semeru adalah catatan tersendiri dalam sejarah serta sebagai tonggak Kebangkitan Kabupaten Lumajang Kedepan,  Akhir Kata!!! Sukses selalu Kabupaten Tercinta Lumajang,” pungkasnya. (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button