AcehDaerah

Pascasarjana IAIN Langsa Apresiasi Medco Blok A

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR –Pascasarjana IAIN Langsa mengapreasi perusahaan Migas Blok A PT Medco E&P Malaka yang telah memenuhi undangan audiensi, Jum’at (24/03/2023).

Hal tersebut disampaikan Dr. Zulkarnaini, MA selaku Direktur Pascasarjana IAIN Langsa yang turut didampingi oleh wakilnya Dr. Zubir, S.Ag., MA disela penerimaan audiensi di ruang kerjanya.

Sementara itu dari perusahaan PT Medco E&P Malaka turut dihadiri langsung oleh Manager Humas Hendarsyah dan Lead Humas Maulidar Putra.

Dr. Zulkarnaini mengatakan, Pascasarjana IAIN Langsa memiliki tiga program Magister, diantaranya jurusan S2 Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan S2 Pendidikan Agama Islam atau PAI.

Menurutnya, mahasiswa yang kuliah di Pascasarjana IAIN Langsa ini rata-rata berasal dari Aceh Timur Raya, diantara asal Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

“Maka dari itu, program kerja sama antara Pascasarjana dengan perusahaan Migas Blok A, PT Medco E&P Malaka ini sangat penting dilakukan, baik dari segi penelitian maupun program lainnya” ujar Direktur Pascasarjana IAIN Langsa.

Sementara itu, Perusahan Migas PT Medco E&P Malaka juga merespon baik apa yang disampaikan kan Direktur Pascasarjana IAIN Langsa.

Dimana perusahaan juga sangat konsen terhadap kemajuan pendidikan, terlebih di sekitar operasinya. Dimana perusahaan ini juga kerap mengadakan program dana pendidikan untuk siswa di sekitar operasinya.

Selain itu, Medco juga konsen terhadap kemajuan daerah, baik dari segi kesehatan maupun peningkatan perekonomian warga.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button