Jawa Timur

Belasan Remaja Hendak Tawuran, Polisi Sita Senjata Tajam Celurit dan Pisau

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO-Polisi telah mengamankan 11 remaja yang terindikasi akan melaksanakan aksi tawuran pada Minggu, (02/04/2023) sekitar 01.30 WIB dini hari di sekitaran pasar sapi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo..

“Sementara Polres mengamankan 11 remaja yang memang tadi subuh ada gelagat mau melaksanakan tawuran.,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Sa’bani S.H., S.I.K melalui plt Kassihumas Iptu Zainullah, Minggu (02/04/2023) pagi.

Iptu Zainullah menjelaskan, saat peristiwa itu, personil Satsamapta beserta dengan Kasat samapta AKP Ardhi yang merupakan bagian dari team Reaksi cepat METEOR sedang melaksanakan patroli harkamtibmas antisipasi 3C di wilayah Polres Probolinggo Kota.

Pada saat standby di bundaran Gladak Serang, ada warga masyarakat menginformasikan bahwa ada aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Jl. Mastrip tepatnya depan Pasar Sapi Kecamatan Wonoasih.

Setelah mendapat informasi, maka Kasat Samapta bersama anggota segera mendatangi lokasi sebagaimana disampaikan masyarakat kepada Petugas Kepolisian.

“Setiap akhir pekan memang secara rutin kita melaksanakan kegiatan antisipasi diakhir pekan. Setelah sampai dilokasi ada beberapa pemuda yang bergerombol, Ketika kita datang,mereka langsung bubar. Namun ada sebelas yang berhasil diamankan,” katanya

Setelah diamankan, adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 buah senjata tajam berupa celurit dan pisau serta 2 unit handphone

“Sementara kita masih melakukan proses penyidikan atas kejadian ini. Informasi lebih lanjut nanti akan kami sampaikan Kembali.” Terang Iptu Zainullah.

Iptu Zainullah juga mengimbau kepada masyarakat khususnya orangtua agar menjaga putra dan putrinya dari pelaku kejahatan atau menjadi pelaku kejahatan.

“Perlu diingat usahakan putra dan putri sudah berada di rumah pada jam 20.00
WIB untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button