DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Hati-Hati Modus Penipuan Baru Jelang Hari Raya Idul Fitri

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Pengurus MWC NU Klabang menginformasikan, kemarin sore, Senin 3 April 2023 sekitar pukul 17.15 WIB ada seorang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor beat.

Dia datang ke rumah B. Hj. Yus, Warga Dusun Parseh RT 07 Desa Leprak Kecamatan Klabang dengan modus pura-pura mau memberi bantuan Sembako terhadap para janda. Selanjutnya orang tersebut minta masuk rumah untuk mengambil foto.

Setelah berada didalam rumah B Hj Yus, korban seperti di hipnotis sehingga  perhiasannya berupa kalung emas raib diambil Pelaku. Sehubungan dengan maraknya penipuan, disampaikan kepada keluarga, teman dan warga masyarakat untuk berhati hati terhadap orang tidak dikenal, agar terhindar dari modus penipuan.

Berdasarkan informasi dari warga tersebut, ahirnya Polsek Klabang turut aktif berupaya meminimalisir terjadinya penipuan di wilayah kerjanya. Dengan menggandeng tiga pilar (Pemerintah, Polisi, dan TNI) serta komunitas masyarakat.

Kapolsek Klabang, AKP Akhmad Purwanto menjelaskan, pihaknya menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pencegahan, penyebaran, dan pengawasan terhadap seluruh bentuk penipuan. Sarankan pada masayarakat agar melaporkan pada Polisi jika ada yang mencurigakan.

“Kami telah mengintruksikan kepada seluruh Babinsa untuk menggandeng tiga pilar Desa serta melibatkan masyarakat untuk mencegah terjadinya penipuan,” kata Akhmad Purwanto kepada BeritaNasional.ID, selasa (4/4/2023).

Kami, lanjutnya, juga telah menginstruksikan untuk melakukan pengawasan jika nanti ada yang tindakannya mencurigakan, agar masyarakat tidak menjadi korban. Selain itu, tiga pilar bersama masyarakat diharapkan bisa melakukan pengawasan, terutama di lokasi yang menjadi tempat rawan kejahatan.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Pengurus MWC NU Klabang, pada tanggal  3 Januari 2023, ada pengendara honda beat datang pada seorang janda yang akan memberikan bantuan Sembako, ternyata menipu.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button