DaerahJawa TimurSitubondo

Team Ditjen PAS Kemenhumham RI Kunjungi Rutan Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo menerima kunjungan Team Uji Petik Pembudayaan Ideologi Pancasila dan asistensi pemenuhan akses bantuan Hukum Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenhumhan Republik Indonesia, Kamis (15/6/2023).

Kedatangan rombongan yang di pimpin oleh Koordinator pelayanan Tahanan Ditjen PAS Teguh Imanto langsung di sambut oleh Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan dan para stafnya. Selanjutnya, dihadapan rombongan Koordinator Pelayanan Tahanan Ditjen PAS, Karutan Situbondo memaparkan tentang capaian yang sudah diperoleh jajaran Rutan Situbondo mulai before after yang ada di Rutan Kelas IIB Situbondo dilanjutkan dengan penghargaan-penghargaan yang sudah di terima Rutan Situbondo.

Selanjutnya, usai mendengarkan paparan yang disampaikan Karutan Situbondo, rombongan Koordinator Pelayanan Tahanan Ditjen PAS melihat ruang bantuan hukum dan penyuluhan hukum Rutan Kelas IIB Situbondo. “Menurut penilaan team Koordinator Pelayanan Tahanan Ditjen PAS ruang yang ada di Rutan Situbondo ini sudah sangat baik untuk kegiatan penyuluhan hukum,” jelas Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan.

Kegiatan, kata Rudi, dilanjutkan dengan melihat pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Kelas IIB Situbondo. “Koordinator pelayanan Tahanan Ditjen PAS bersama Team diajak melihat Rusibon Resto, pembuatan roti kering dan juga otomotif yang sedang berlangsung di Banker Rutan Kelas IIB Situbondo,” jelas Rudi.

Dalam kegiatan kunjungan ini, imbuh Rudi, juga dilaksanakan uji petik pembudayaan ideologi Pancasila bagi tahanan yang ada di Rutan Kelas IIB Situbondo. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Situbondo diajak untuk menimba ilmu dan pengetahuan di Perpustakaan Pancasila Rutan Situbondo.

Rudi menyampaikan, Rombongan Team Ditjen Pas yang di pimpin oleh Teguh Imanto ini juga menyapa WBP yang ada di Blok Hunian dan melakukan sesi tanya jawab untuk memastikan bahwa pelayanan yang ada di Rutan Situbondo sudah sesuai dan gratis. “Selanjutnya Bapak Teguh Imanto melihat pelayanan penyajian makanan bagi WBP dan juga meninjau gudang penyimpanan makanan,” jelas Rudi.

Selain itu, sambung Rudi, area SAE Rutan Situbondo juga di tinjau oleh Koordinator Pelayanan Tahanan Ditjen Pas. “Ketika melihat kegiatan di SAE, bapak Teguh memberi penghargaan atas capaian Rutan Situbondo dalam pembinaan kemandirian,” pungkas Rudi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button