PemerintahanSinjai

Rumah Qur’an Sinjai (RQS) Menamatkan Puluhan Santri

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sebanyak Puluhan Santri ditamatkan hari ini, Minggu (25/06/2023) pagi, Oleh Rumah Qur’an Sinjai (RQS) Hidayatul Haq Sinjai. Santri yang tamat yaitu mereka yang telah mengikuti program Tartil dan Tahfidz Juz 29 dan 30.

Penamatan yang mengangkat tema “Bersama Menuju Generasi yang Rabbani dan Mulia”. Dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong ,Kepala Kantor Kemenag Sinjai yang diwakili Hj. Kamriati Anies, Koordinator Ummi Sinjai Ainani Hermansyah, serta para orangtua santri.

Penamatan tersebut ditandai dengan digelarnya Imtihan dan Khotmul Qur’an, yang berlangsung di Auditorium H. M. Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan RQS Hidayatul Haq sebagai lembaga pendidikan Al-Qur’an yang berkontribusi dalam mencetak generasi berakhlak Qur’ani.

“Kepada para hafidz dan hafidzah jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih hari ini. Menjadi penghafal Al-Qur’an bukanlah titik akhir, namun sebaliknya jadikanlah motivasi bagi diri ananda sekalian sebagai awal untuk menjadi umat yang sebaik-baiknya,” Jelasnya

Kartini berpesan agar capaian para santri yang berhasil menjadi penghafal Al-Qur’an dapat dijadikan sebagai modal untuk menebarkan kebaikan di tengah umat.

Sementara itu, Koordinator RQS Hidayatul Haq Sinjai, Ustadzah Anita Mustafa menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini, lembaga pendidikan Al-Qur’an yang ia pimpin menamatkan santri sebanyak 33 orang yang terdiri atas 24 orang perempuan dan 9 orang laki-laki.

“Dari tahun pertama, kami hanya menamatkan 8 orang santri. Kemudian tahun berikutnya berjumlah 12 santri. Alhamdulillah di tahun 2023 ini jumlah santri yang ditamatkan meningkat menjadi 33 orang,” jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button