HeadlineKalimantan Barat

Dit Samapta Polda Kalbar Gelar Asistensi di Polres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Dit Samapta Polda Kalbar melakukan asistensi fungsi Samapta di Polres Sekadau pada Selasa (1/8/2023) siang.

Tim asistensi yang dipimpin oleh AKBP Budi Prasojo, mengadakan serangkaian program inovatif selama kunjungan ini guna mempersiapkan Polres Sekadau menghadapi Pemilu yang menjadi momen penting bagi masyarakat.

Peragaan Dalmas inti Sat Samapta Polres Sekadau menjadi sorotan utama yang mendapatkan apresiasi atas kecekatan, kerjasama, dan tingkat profesionalisme yang ditunjukkan.

Selain itu, tim asistensi juga melaksanakan evaluasi menyeluruh terhadap data, laporan kegiatan operasional, serta sarana dan prasarana yang ada di Sat Samapta Polres Sekadau guna memastikan kesiapan maksimal dalam menjaga keamanan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan Polres Sekadau siap menghadapi Pemilu dengan optimal. Selain itu, kami juga ingin membantu dalam mengatasi kendala yang ada dan memberikan solusi yang tepat untuk peningkatan kinerja,” ujar AKBP Budi Prasojo.

AKBP Budi juga memberikan saran dan arahan yang bermanfaat, termasuk tentang pembentukan Dalmas Nusantara. Agar Sat Samapta Polres Sekadau menyiapkan personelnya, apabila diminta oleh satuan atas. Kolaborasi dan perkuat pengamanan di wilayah masing masing untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasat Samapta IPTU Triyono, menyambut baik kunjungan asistensi Dit Samapta Polda Kalbar di Polres Sekadau.

“Pemilu merupakan momen demokrasi yang penting, dan kesiapan keamanan yang baik sangat diperlukan untuk menjamin suksesnya proses demokrasi,” pungkasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button