Kalimantan Barat

Jumat Berkah Peduli Stunting, Polres Sekadau Bagikan Makanan Bergizi Kepada Warga

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, mengunjungi kegiatan Posyandu di desa Ensalang dan desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (4/8/2023) pagi.

Kegiatan ini bersamaan dengan program “Jumat Berkah Berbagi Polres Sekadau, Peduli Stunting” yang dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan melaksanakan kunjungan dan pendampingan di Posyandu.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolres didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Leny Suyono, yang turut mendukung program tersebut. Kegiatan tersebut berfokus pada posyandu yang dijalankan di kantor desa Ensalang dan Posyandu di dusun Pangkin, desa Mungguk.

Selaku Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting, Kapolres dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau memberikan bantuan makanan bergizi kepada puluhan anak yang termasuk dalam kategori stunting. Bantuan tersebut terdiri dari makanan siap saji, dan telur serta vitamin sebagai upaya untuk menjaga asupan gizi anak-anak.

Turut hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kasat Binmas Polres Sekadau, Kasat Intelkam, Kapolsek Sekadau Hilir, Kabid Kesmas Kabupaten Sekadau, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, Pendamping Posyandu, Bidan Desa, dan pengurus Bhayangkari Cabang Sekadau. Kolaborasi dari berbagai pihak ini sangat penting dalam menjalankan program penurunan stunting.

Kapolres menjelaskan, program bapak asuh anak stunting adalah bentuk nyata dari upaya pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan stunting pada anak-anak. Dukungan moril yang diberikan ditunjang dengan pemenuhan kebutuhan gizi yang memadai untuk anak-anak yang tergolong dalam kondisi stunting.

 

Kegiatan ini mencerminkan sinergi antara jajaran kepolisian, Bhayangkari, dan berbagai instansi terkait untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Sekadau. Dalam hal ini, penanganan stunting menjadi prioritas dan tanggung jawab bersama sesuai program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Sejalan dengan program Polri Presisi Peduli Stunting, kami berkomitmen untuk terus mendukung program penanggulangan stunting di kabupaten Sekadau. Melalui program ini, kami berharap mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas untuk terwujudnya generasi emas bebas stunting sesuai target nasional penurunan stunting sebesar 14% hingga tahun 2024,” ucap Kapolres. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button