Kalimantan Barat

Tim Asistensi Polres Sekadau Cek Peralatan Damkar di PT. SML Timur

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), tim asistensi dan patroli Kamtibmas dari Polres Sekadau melakukan kunjungan ke perusahaan perkebunan PT. SML Timur di desa Nanga Kiungkang, kecamatan Nanga Taman pada Kamis (3/8/2023).

Tim asistensi dipimpin oleh Padal, Kabaglog Polres Sekadau, AKP M. Sembiring bersama anggota, kegiatan fokus pada pengecekan peralatan pemadam kebakaran di perusahaan tersebut.

Kedatangan tim asistensi disambut baik oleh manajemen PT. SML Timur. Kemudian tim asistensi melakukan pengecekan menyeluruh terhadap peralatan pemadam kebakaran dan juga embung air.

Kabaglog Polres Sekadau, AKP Sembiring menjelaskan, tujuan utama dalam pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan perusahaan dalam menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Dalam pencegahan serta penanggulangan karhutla diperlukan kerjasama dari seluruh pihak, baik itu pemerintah masyarakat dan juga perusahaan,” ujar AKP Sembiring.

Setelah pengecekan selesai, AKP M. Sembiring memberikan arahan kepada pihak PT. SML Timur mengenai pentingnya kewaspadaan dan tindakan cepat dalam menghadapi karhutla.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan komitmen PT. SML Timur dalam menjaga keamanan dan keselamatan wilayah kecamatan Nanga Taman dari risiko karhutla. Langkah-langkah preventif seperti ini sangat penting untuk meminimalisir risiko kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau,” ujar AKP Sembiring.

Sementara itu Manajer PT. SML Timur, Adi Surya juga menyampaikan rencananya untuk melaksanakan simulasi pemadaman api yang melibatkan tim pemadam kebakaran perusahaan. Tujuan simulasi ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan kesadaran pihak perusahaan dalam mengatasi kondisi darurat. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button