BondowosoDaerahJawa Timur

Ranmor Roda Dua Dan Empat Dirawat, Anggota TNI Bondowoso Perbaiki Jalan Menuju Balai Desa

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Puluhan kendaraan bermotor roda dua dan empat milik Kodim 0822 diperiksa oleh Staflog Kodim di Jl. Saliwiryo Pranowo Asmil Ex Yonif 514/SY Kelurahan Badean Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Kamis (31/8/2023).

Pasilog Lettu Cpl Agung A., mengungkapkan bahwa, pengecekan kendaraan dinas yang dilakukan Timhar dari Staflog ini sangat membantu dalam menjaga kesiapsiagaan satuan. Dalam hal ini menyiapkan sarana angkutan sehingga siap untuk digunakan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek dan memperbaiki, baik administrasi maupun kendaraan bermotor yang rusak ringan. Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua dan roda empat milik dinas yang dipakai anggota Kodim dalam Triwulan III TA. 2023,” kata Agung, sapaannya.

Dikatakan, disamping penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

Disisi lain, TNI hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan contoh dan teladan yang baik untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaanya. Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo Kopka Pujiono bersama warga melakukan kerja bakti membuat jalan menuju ke Balai Desa.

Gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk memperbai sarana jalan yang dapat dilalui Masyarakat. Keakraban dan kekompakan Babinsa bersama warga nampak terlihat dalam pembuatan jalan tersebut. Keberadaan Babinsa di tengah-tengah warga menumbuhkan semangat dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur demi kepentingan bersama.

“Gotong royong merupakan tradisi kita di sini. Jalan merupakan sarana yang sangat penting guna menunjang kelancaran transportasi warga. Biasanya bila musim hujan jalan ini becek dan licin sehingga rawan kecelakaan jika dilalui kendaraan. Dengan pengerasan jalan atau pengecoran kita tidak akan kuatir lagi dan warga pun nyaman melintasinya,” ungkap Pujiono.

Saya, lanjutnya, sangat senang dapat bekerja bersama dengan warga, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat dikenal dan di terima baik oleh masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini dapat menguatkan kerjasama dan kekompakan dalam memajukan wilayah kita.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button