DaerahHukum & KriminalJawa TimurSitubondo

Pencuri Uang Dikotak Amal Masjid Al Habsyi Nur Taufik Situbondo Terpantau CCTV

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Seorang pria berbadan tambun mengenakan baju warna merah dan mengenakan masker, ketika mencuri uang di kotak amal masjid Al Habsyi Nur Taufik Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terpantau CCTV, Selasa (5/9/2023).

Video rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di masjid tersebut, saat ini viral di sejumlah media sosial. Video berdurasi sekitar 2,31 detik tersebut, pelaku mengendap-ngendap masuk ke dalam masjid. Selanjutnya, pelaku langsung memotong kunci kotak amal menggunakan gunting besi lalu menguras uang yang ada di kotak amal itu.

Usai menguras seluruh uang di dalam kotak amal tersebut, pelaku dengan ciri-ciri badan tambun menggunakan baju itu langsung kabur. “Saya baru tahu ada pencurian uang di kotak amal di masjid, setelah videonya viral di media sosial,” jelas Ardi, salah seorang warga sekitar masjid Al Habsyi Nur Taufik.

Sementara itu, Kapolsek Banyuglugur, Kompol Sutanto membenarkan adanya pencurian uang di kotak amal Masjid Al Habsy Nur Taufik. “Takmir masjid tersebut belum melaporkan aksi pencurian uang di kotak amal ke Mapolsek,”ujar Kompol Sutanto.

Lebih lanjut, Kapolsek Banyuglugur mengatakan, di Masjid Al Habsy Nur Taufik Desa Kalianget sering terjadi tindak pidana pencurian. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, ketika sedang melaksanakan salat kaca mobil dinas salah satu pejabat Pemkab Situbondo dipecah. “Pelaku berhasil membawa kabur satu ponsel dan uang tunai milik korban yang diletakan di dalam jok mobilnya,” kata Kompol Sutanto.

Oleh karena itu, sambung Kompol Sutanto, agar kasus serupa tidak terulang kembali, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan salat agar lebih hati-hati memarkir kendaraan di depan masjid tersebut. “Kami himbau warga yang akan melaksanakan salat agar berhati-hati ketika parkir mobil di masjid tersebut,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button