BondowosoDaerahJawa Timur

Turnamen Tenis Dandim Bondowoso Cup Mulai Digelar

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., secara resmi membuka pembukaan turnamen Tenis memperebutkan Piala Dandim 0822 Cup Tahun 2023 dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, dilapangan Tenis Kulitan Kelurahan Kademangan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Sabtu pagi (9/9/2023).

Lomba ini diselenggarakan oleh Kodim 0822 Bondowoso bekerja sama dengan PELTI (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Bondowoso. Pelaksanaannya di mulai hari Sabtu sampai Mingu, tanggal 9-10, 16-17 dan 23-24 September 2023. Jenis lomba terdiri dari kelompok umur, Mixture Ibu & Bapak dan ganda bebas.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tenis, Sekda Drs. Bambang Soekwanto, MM, Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.Pol, M.Han, Waka Polres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H., Kancab BRI Bondowoso Agus Adi Hermanto, Ketua PELTI Bondowoso, Danramil jajaran, Tokoh Agama/Masyarakat dan peserta turnamen.

Mengawali pembukaan turnamen tenis, ditandai dengan memukul bola tenis oleh Sekda Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM. Sebagai tanda turnamen dimulai.

“Bahwa open turnamen seperti ini merupakan salah satu wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI AD, Pemerintah Daerah dan masyarakat agar dapat memupuk persatuan dan kesatuan, sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial kreatif dalam meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta selalu memiliki rasa untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Dandim Suhendra.

Turnamen tenis ini, lanjutnya, memperebutkan piala Dandim Cup 2023 yang diikuti puluhan tim petenis veteran dari berbagai daerah Kabupaten tetangga, Jember dan Situbondo. Dalam turnamen ini disiapkan tropi, uang pembinaan dan medali sebagai simbol kemenangan.

Harapan kepada semua peserta yang telah mempersiapkan diri untuk bisa tampil dengan baik untuk meraih prestasi pada saat bertanding. Agar hendaknya tetap mengedepankan sportivitas persatuan diantara kita, menjalin silaturahmi dan persahabatan antar penghobi olahraga Tenis.

Ditambahkan, kemenangan/kekalahan jangan dijadikan tujuan utama, tetapi yang lebih utama adalah usaha kita untuk dapat bermain sebaik mungkin serta terbinanya persatuan dan kesatuan diantara kita.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button