BondowosoDaerahJawa Timur

Periksa Post Audit Makodim 0822 Bondowoso Untuk Early Warning

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk meningkatkan profesionalisme dan cegah dini (early warning) Kodim 0822 Bondowoso diWasrik Current Audit oleh Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Ketua Tim B Kolonel Cpl Djoni Deciana di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim, Rabu (13/9/2023).

Rombongan Tim Wasrik terdiri dari Kolonel Cpl Djoni Deciana Irben (Ketua Tim B), Letkol Cku M. Yasin (Sekertaris), dan Letkol Inf Kayanto (Bidang Operasi dan Bid Teritorial), serta Letkol Inf Alexander (Bidang Intel dan Bid Logistik).

Dalam sambutannya, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menjelaskan, secara umum situasi dan kondisi Satuan Kodim 0822 Bondowoso khususnya komposisi Personel Perwira Kodim 0822, Satuan Koramil dan Pos Ramil aman dan terkendali.

Kehadiran Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya, lanjutnya, bertujuan mengontrol tertib administrasi secara keseluruhan program kerja dan anggaran Tahun Anggaran 2022.

“Untuk itu, kami mohon bimbingan dan arahan Ketua beserta anggota tim, sebagai pedoman bagi kami sehingga ke depan administrasi di satuan kami bisa lebih baik dan sesuai aturan,” ungkapnya.

Disela-sela pemeriksaan, Ketua Tim Wasrik Internal Itdam V/Brawijaya, Kolonel Cpl Djoni Deciana menuturkan, kegiatan Wasrik di Kodim 0822 Bondowoso ini adalah memeriksa post Audit, dimana post audit ini adalah salah satu fungsi dari Itdam dalam pelaksanaan rarly warning atau cegah dini.

“Harapannya adalah administrasi yang dijalankan Kodim 0822 Bondowoso ini sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, baik itu dibidang kinerja maupun dibidang perbendaharaan,” pungkasnya.

Disamping itu, Kodim 0822 Bondowoso mendapatkan kunjungan dari Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rahman, S.Sos., bersama Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya. Tamu satuan atas tersebut disambut dan diterima langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Perwira Staf. Kunjungan dalam rangka pelaksanaan pengawasan Intern Current Triwulan III tahun 2023 di Makodim 0822/Bondowoso di ruang Vidcon, Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso.

Adapun rombongan Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rahman, S.Sos., dan Tim Wasrik Current Audit Itdam V/Brawijaya TW III 2023 dipimpin Ketua Wasrik Tim B Kolonel Cpl Djoni Deciana, Sekretaris Tim Letkol Cku M. Yasin, Bidang Operasi dan Bid Teritorial Letkol Inf Kayanto S.Sos., Bidang Intel dan Bid Logistik Letkol Inf Alexander T.P.

Dalam arahannya Irdam V/Brawijaya mengatakan bahwa, sesuai laporan yang terima dari Tim Wasrik masih ditemukan beberapa temuan yang menonjol dan telah dikonfirmasikan serta dikoordinasikan dengan Staf terkait di Kodam V/Brawijaya.

“Jadikan temuan-temuan sementara berikut masukan/solusi yang telah disampaikan oleh Tim, sebagai bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka pengoptimalan kinerja dan pembenahan sistem di lingkungan Kodam V/Brawijaya. Ke depannya, kita harus dapat melaksanakan Program Kerja dengan lebih tertib, lebih teliti dan lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan,” tutur Brigjen TNI Abdul Rahman, S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rahman, S.Sos., menyerahkan buku Taklimat akhir kepada Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla

Wasrik (Syamsul Arifin/Berita Nasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button