Kalimantan Barat

Polres Sekadau Lakukan Gaktibplin Personel Pengamanan BKSN

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melakukan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) terhadap personel yang akan bertugas mengamankan pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2023, di rumah Betang Youth Center, jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (27/9/2023) pagi.

Gaktibplin dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, bersama Wakapolres Kompol Hoerrudin dan Kasi Propam IPTU Guritno. Seluruh personel diperiksa untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

“Kedisiplinan dalam menjalankan tugas kepolisian sangatlah penting. Sikap tampang personel yang baik merupakan cerminan dari kualitas anggota Polri yang siap menjaga keamanan masyarakat,” tegas Kapolres.

Dalam pemeriksaan tersebut, semua aspek seperti sikap tampang, penampilan fisik, seragam kepolisian, serta kelengkapan identitas dan perlengkapan tugas diperiksa secara teliti. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran dari personel Polres Sekadau.

Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno, menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin dilakukan secara rutin untuk menjaga kedisiplinan anggota Polres Sekadau. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk pengawasan dan persiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan BKSN.

“Diharapkan acara pembukaan hingga penutupan BKSN dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Masyarakat dapat merasa tenang karena kehadiran polisi yang siap menjaga keamanan selama acara berlangsung,” ujar IPTU Guritno. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button