Jawa TimurProbolinggo

Kecelakaan Terjadi di Paiton, Bus Hantam Pohon, 2 Orang Penumpang Tewas

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM –Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Paiton, Kabupaten Prooblinggo, tepatnya di Desa Sukodadi pada Senin (30/10/2023) pukul 2.30 dini hari. aikibat kecelakaan tersebut 2 orang tewas dan 6 orang dirawat di rumah sakit Rizani setempat karena mengalami luka-luka.

Kecelakaan yang melibatkan bus malam Madu Kismo ringsek bagian body depan. Informasi di lokasi kejadian, semula kendaraan Bus Madu Kismo Nopol K 1567 DM dikemudikan Achmad Muda berpenumpang 33 orang tersebut melaju dari arah barat ke timur.

Sepertinya sopir hilang kendali saat melihat ada seseorang yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berada di tengah jalan dengan kondisi meninggal dunia akibat tabrak lari,” kata Ahmad Irkam Asyari, seorang penumpang bus.

Sehingga kata dia, pengemudi banting setir ke kiri turun kebahu jalan sebelah utara dan menabrak pohon serta tiang Telkom yang kemudian terguling kekanan.

Kami sebagian pekerja dari Semarang Jawa Tengah, mau ke Bali. Ya, ada dua orang yang meninggal dunia, yang duduknya di belakang sopir. Sebagian pula luka-luka,” ungkap Ahmad Irkam Asyari.

Ia menambahkan, bus menghindar dari jasad yang katanya orang gila yang berada di tengah jalan karena tabrak lari, sehingga sopir banting setir dan menabrak pohon.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto mengungkapkan, bus mengalami kecelakaan tunggal denga menabrak pohon. Laporan ke kami, bus ssedang menghindari dari jasad ODGJ di jalan, sehinggal tidak mampu mengendalikan kemudinya saat banting setir.

Karnoto menyebut, dua orang penumpang bus yang meninggal dunia itu adalah Supriyanto dan Sumitro meninggal dunia, sedangkan enam orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit Rizani Paiton.

Kami masih melakukan olah kejadian tempat perkara, kerugian materil sekitar Rp 20 juta.

Sedangkan bus yang terlibat kecelakaan kami amankan di Pos Lantas Polres Probolinggo di Desa Sumberlele Kraksaan,” ungkap Karnoto.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button