Ragam

Hotel Aston Dukung Karawo jadi Produk Kebanggaan Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Komitmen Hotel Aston Gorontalo untuk mendukung promosi karawo sebagai kerajinan khas Gorontalo tidak bisa diragukan lagi. Hal ini dikatakan oleh General Manager Aston Gorontalo Alain Jhon-Jhon Siwy saat menggelar Afternoon Tea bersama sejumah media di Gorontalo, Kamis (18/1/2024).

Alain Jhon mengungkapkan pihaknya telah lama menampilkan kerajinan sulam karawo yang menjadi kebanggaan Gorontalo pada etalase hotel, sehingga setiap tamu yang datang ke Aston Gorontalo Hotel & Villas bisa melihat dan tertarik dengan kain sulam karawo.

Tak hanya produk berupa pakaian, produk karawo berupa bed runner pun ikut menghiasai fasilitas bed di setiap kamar tidur Hotel Aston.

Bed Runner dari kain sulaman karawo disetiap bed di kamar Hotel Aston Gorontalo (foto: dok Aston)

“Kami mengangkat beberapa aspek Gorontalo menjadi pionir hotel, dan kami memilih kerajinan Karawo. Karena memang Karawo merupakan produk asli dari Provinsi Gorontalo, ini juga menjadi kontribusi kami nantinya pada hari peringatan Karawo, yang sering diperingati pada tanggal 23 Januari” ujarnya.

Kata dia, sebagai wujud komitmen itu, pihak manajemen Aston pun hingga saat telah menjadikan kain sulaman karawo sebagai pakaian resmi yang digunakan oleh seluruh pimpinan dan karyawan Aston Gorontalo pada setiap hari Kamis.

“Bukan hanya di hari Karawo tapi kami ingin karawo ini ada disetiap saat di hotel kami,” katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menetapkan tanggal 23 Januari sebagai hari Karawo. Gubernur Gorontalo bahkan telah memberikan imbauan kepada pejabat beserta seluruh jajarannya baik dilingkungan instansi pemerintah, Swasta, BUMN, Perguruan Tinggi untuk dapat mengenakan baju dan atribut sulaman karawo dilingkungan kerja masing-masing pada tanggal 22-23 Januari 2024.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button