Jawa TimurProbolinggo

Sosialisasi Pemilu, Lapas Probolinggo Ajak WBP Gunakan Hak Pilih

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu yang akan diadakan serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo dan diikuti oleh warga binaan Lapas Probolinggo, Rabu (7/2).

Kegiatan sosialisasi dilakukan juga untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu dan menghindari adanya disinformasi yang dapat mempengaruhi tidak sahnya suara.

“Sosialisasi ini untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan Pemilu, dan memberikan pemahaman tentang tata cara pencoblosan Warga Binaan memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dan menyalurkan suaranya pada Pemilu.

Sehingga perlu diberikan pembekalan mengenai teknis pelaksanaannya”, ujar Edy Rochman, Kasubag TU Lapas Probolinggo yang juga menjadi Ketua KPPS Lapas Probolinggo.

“Kami berharap agar setiap warga binaan dapat memahami dengan baik tentang tata cara penyaluran suara, serta dapat menjalankan hak nya dengan baik,” tambahnya.

Diharapkan dengan memberikan sosialisasi kepada Warga Binaan berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS khusus yang ada di Lapas Probolinggo dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

***yuliono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button