Kalimantan Barat

Peringati Isra’ Miraj 1445 H, Tahanan Rutan Polres Sekadau Diberikan Pembinaan Rohani dan Mental

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menyelenggarakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sekaligus memperingati peristiwa Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bagi para tahanan penghuni Rutan di Polres Sekadau, pada Kamis, (8/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 17 orang tahanan di Rutan Polres Sekadau, yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, memberikan pesan kepada para tahanan untuk menyadari kesalahan yang telah dilakukan dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi.

“Saya berharap momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat menjadi titik tolak bagi kalian untuk merenung dan mengubah kehidupan ke arah yang lebih baik. Semoga kalian dapat menjadi warga negara yang baik saat bebas nanti,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Utadz Sigit Elyadi, penceramah yang mengisi acara Binrohtal, memberikan tausiyah kepada para tahanan tentang pentingnya tobat dan kembali ke jalan yang benar.

“Di dalam diri kita ada potensi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Gunakanlah kesempatan ini untuk introspeksi diri, memperbaiki kesalahan, dan memperkuat iman. Terimalah bimbingan rohani ini sebagai bentuk rahmat dari Allah SWT untuk merubah nasib dan meningkatkan kualitas kehidupan,” ujarnya.

Kegiatan Binrohtal kemudian diakhiri dengan doa bersama. Kapolres berharap kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif kepada para tahanan, agar memperoleh pembinaan spiritual yang dapat memperbaiki diri dan mempersiapkan mereka agar menjadi warga masyarakat yang bermanfaat setelah bebas.

“Semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dan dalam momentum peringatan Isra’ Mira’j, para penghuni Rutan Polres Sekadau dapat menemukan jalan hidup yang lebih baik dan bermakna, memperbaiki hubungan dengan Tuhan dan sesama manusia,” harap Kapolres. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button