Kalimantan Barat

Polres Sekadau Maksimalkan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024 di Hari Terakhir

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau maksimalkan pengamanan di hari terakhir kampanye pemilu 2024, pada Sabtu (10/2). Pengamanan dilakukan untuk memberikan keamanan dan kelancaran acara kampanye yang diadakan oleh berbagai partai politik di wilayah hukum Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K, M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengatakan bahwa pengamanan kampanye dilakukan tanpa memandang unsur politik atau nama calon legislatifnya.

“Kami mengamankan seluruh kegiatan kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau dengan tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri,” ujar Kasi Humas AKP Agus pada Minggu (11/2/2024).

Kasi Humas AKP Agus menginformasikan bahwa pengamanan kampanye dilakukan oleh personel yang terlibat dalam operasi Mantap Brata Kapuas, yang terdiri dari personel Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

“Personel polisi telah ditempatkan di setiap lokasi kampanye. Kami juga melakukan patroli dan pengawasan di sekitar lokasi guna mengantisipasi kemungkinan tidak diinginkan,” kata AKP Agus.

Dia menambahkan bahwa pada hari terakhir kampanye, beberapa partai politik mengadakan kampanye di 9 titik lokasi yang tersebar di Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam kampanye tersebut, masing-masing caleg memperkenalkan profil partai dan caleg, serta menyampaikan visi misi dan program-program yang akan dijalankan. Mereka juga mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai mereka.

“Kampanye di hari terakhir Pemilu di Kabupaten Sekadau berjalan aman dan kondusif sejak tahapan kampanye dimulai. Masyarakat diharapkan dapat memilih dengan bijak sesuai dengan kehendak hati nurani masing-masing. Hal ini merupakan salah satu proses demokrasi yang penting dalam memilih pilihan terbaik untuk masa depan yang lebih baik,” imbaunya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button