AdvedtorialDaerahPemkab WajoSulawesiWajo

Kunjungi Masjid Jogokariyan, Bupati Wajo; Ini Inspirasi Untuk Wajo

BeritaNasional.ID, Jogyakarta—Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud bersama beberapa Pejabat Pemkab Wajo melakukan kunjungan ke salah satu Masjid yang paling terkenal di Jogyakarta yaitu Masjid Jogokariyan , Jum’at 26 April 2019.

Kunjungan ke Masjid ini sekaligus juga melakukan Shalat Jumat bersama Warga Jogyakarta dan bertemu dengan pengurus masjid untuk mensukseskan program Gemantik.

Diketahui Masjid Jogoriyan ini merupakan salah satu Masjid yang sangat terkenal di Indonesia bukan karena fisiknya mewah akan tetapi management pengurusnya dianggap lain dari pada yang lain ,

Suasana Rombongan Bupati Wajo Saat Diterima Pungurus Masjid

Warga kampung Jogokariyan setiap waktu memakmurkan masjid ini, Masjid ini buka 24 jam sebagai pusat ibadah, ekonomi, budaya penduduknya. Setiap selesai shalat Subuh ada sarapan berjamaah, minum teh berjamaah. Dalam

Warganya yang tidak ke Masjid berjamaah didata, didatangi rumahnya dicarikan solusi hidupnya, kalau miskin dituntaskan, kalau anaknya tidak mampu sekolah langsung diberi beasiswa, kalau rumahnya rusak langsung dibedah dengan uang saldo Masjid, Saldo masjid ini harus nol rupiah setiap dilaporkan ke jamaah, tidak boleh ada yang nganggur, uang infaq dan sedekah mesti langsung tersalurkan ke jamaah.

Masjid ini ada penginapan gratis bagi yang musafir dan tidak mampu bayar hotel, fasilitasnya bintang 3, gratis makan, bahkan kalau ada musafir kehabisan ongkos ke Masjid ini saja, dijamin dikasi ongkos pulang .

Ada ATM beras, yang tidak mampu beli beras ke Masjid saja gesek ambil beras, yang sakit ada klinik Masjid gratis, ada ngopi ngeteh gratis tiap waktu dan lainnya.

Masjid ini buka 24 jam, pintunya tidak boleh digembok, semua permasalahan jamaah dikoordinasikan dengan pengurus dan dicarikan solusinya.

Diketahui juga Masjid ini memiliki 36 toilet/kamar kecil dan sudah melakukan bedah rumah untuk 30 rumah di sekitar masjid ini.

Membantu pemuda di sekitar Masjid untuk memudahkan mereka menikah, membantu pelunasan hutang bagi jamaah yang terjerat hutang, Ada BUMM (Badan Usaha Milik Masjid)

Setelah mengunjungi Masjid itu Bupati Wajo Amran Mahmud berharap Masjid di Wajo bisa seperti itu

“Masjid Masjid yang ada di Kabupaten Wajo, bisa mencontoh atau setidaknya ada point yang bisa diaplikasikan di Masjid kita di Wajo , Syukur kalau bisa setengahnya atau kalau mungkin bisa sama dengan management Masjid Jogokariyan,”Singkat Amran Mahmud

(Sahrul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button