Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Pimpin Apel Pagi, Berikan Arahan dan Atensi Pasca Libur Hari Raya Nyepi

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Usai libur Hari Raya Nyepi dan libur awal bulan Ramadan, Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., memimpin apel pagi pada Rabu (13/3/2024) untuk memberikan arahan dan atensi kepada seluruh anggota.

Kapolres Sekadau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh anggota dan keluarga yang beragama Islam. Ia berharap bulan Ramadan membawa berkah dan amal ibadah bagi semua.

“Selain itu, kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi. Meskipun hanya saya sendiri di Polres Sekadau yang merayakannya, saya berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dari rekan-rekan semua. Pelaksanaan ibadah kami berjalan dengan lancar,” ucap Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Lebih lanjut, AKBP Sudama menyampaikan beberapa atensi dari Kapolda Kalbar, terutama terkait antisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan bulan puasa dan menjelang Hari Raya Paskah di akhir bulan.

“Mari kita jaga dan pelihara kerukunan dan toleransi yang telah tercipta di Kabupaten Sekadau. Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi kerawanan, seperti pelaksanaan sahur on the road yang dilarang karena dapat menimbulkan tawuran, balapan liar, dan gangguan Kamtibmas lainnya,” tegasnya.

Masih dalam atensi Kapolda Kalbar, Kapolres menyoroti pentingnya belajar dari konflik sejarah Indonesia, bahwa perayaan hari besar sering kali menjadi titik awal konflik yang memicu isu sensitif. Ia menegaskan bahwa setiap potensi konflik, sekecil apapun, harus ditangani dengan serius.

“Potensi konflik sekecil apapun harus kita tangani dan selesaikan. Termasuk potensi konflik di wilayah kita akibat residu politik. Hari ini, kita masih memiliki tugas untuk mengamankan hasil kesimpulan dari Bawaslu terkait pelanggaran administrasi di Belitang Hulu. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Terkait dengan Pemilu 2024, yaitu tahapan penetapan hasil pemungutan dan penghitungan suara sampai dengan tanggal 20 Maret di tingkat pusat, Polres Sekadau tetap menyesuaikan dengan dinamika kegiatan operasi Mantap Brata Kapuas yang masih berjalan. Sampai saat ini, belum ada keputusan atau telegram tentang berakhirnya operasi tersebut.

“Untuk Operasi Keselamatan Kapuas yang telah memasuki hari ke-10 dan tinggal 4 hari lagi berakhir, mari kita optimalkan dan maksimalkan pelaksanaannya agar tujuan dari operasi ini dapat tercapai dengan baik,” imbuhnya.

Di akhir arahannya, Kapolres AKBP Nyoman Sudama mengingatkan kembali komitmen Polres Sekadau untuk Zero Pelanggaran.

“Jangan melakukan pelanggaran, aman dalam bertugas, dan karir kita pasti lancar. Jika karir sudah lancar, otomatis rejeki juga berjalan dengan lancar. Ini sudah menjadi rangkaian yang harus kita laksanakan dan kita patuhi di manapun kita bertugas,” pungkas AKBP Nyoman Sudama. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button