Daerah

Lima Perwira Polres Bondowoso Digeser

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. S.I.K. M.I.K. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 Pejabat dilingkup Polres Bondowoso.

Kelima pejabat tersebut adalah, Kapolsek Wringin AKP Slamet Riyadi, SH, MH, menjadi Kapolsek Kota menggantikan Iptu Nengah yang sebelumnya hanya sebagai Pejabat Sementara (PS). Pengganti Slamet, sapaannya adalah AKP Dicky Zulkarnaen.

Sedangkan Kapolsek Binakal dipercayakan pada Iptu Widayanto, S.H, yang sebelumnya dijabat oleh PS Iptu Kharid dan Kapolsek Tenggarang dipimpin oleh Iptu Suminar menggantikan posisi Iptu Wahyu danWahyu digeser sebaga KBO Satlantas. Sementara Kasi Propam diganti  Iptu Moch. Munir, SH, dan seniornya, Iptu Widayanto menempati posisi baru sebagai KBO Samapta Polres Bondowos.

Kapolres Bondowoso Lintar Mahardhono mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis. “Ditempat tugas yang baru, segera kenali tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri,” tegas Kapolres Lintar, sapaannya.

Kapolres menambahkan, mutasi ini juga bertujuan terwujudnya suatu pencapaian tugas, penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri,  memotivasi personil dalam berkarya dan mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

“Sebagai Kapolres Bondowoso saya memberikan apresiasi bagi pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan baru ditempat tugas yang baru. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama karena selama ini telah bekerja dengan baik di lingkup Polres Bondowoso,” jelasnya.

“Kepada pejabat Polres Bondowoso yang baru selamat atas promosi jabatan, semoga kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan dapat dijalankan dengan baik,” ucapnya. Kapolres mengingatkan, dalam melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi.

“Gunakan segala potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku maupun kebijakan pimpinan,” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button