Daerah

Sukses BNR 2024, Tahun Depan Akan Lebih Dimeriahkan Lagi

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Even tahunan Bondowoso Night Run (BNR) kali ini diikuti oleh 1.600 peserta. Baik dari dalam kota maupun luar kota, seperti Jember, Situbondo, Banyuwangi, Balik Papan, bahkan luar negeri.

Berhasil menjadi pelari tercepat dalam lomba yang menyusuri jalan sepanjang 5km ini peserta dari Balik Papan, disusul sebagai runner up dari Banyuwangi dan peringkat ketiga dari Kabupaten Lumajang.

Pj. Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, Pj Sekda Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM, dan Pejabat eselon II dan III juga berbaur dengan ribuan peserta. Lomba ini mengambil start di depan Pendopo Raden Bagus Asra.

Sebelum melepas para peserta, Bambang, sapaannya menyapa warganya yang sudah tidak sabar menunggu. Begitu dilepas, ribuan peserta berlari dengan tertib sehingga mencapai garis finish tanpa ada kegaduhan.

Usai memberikan hadiah pada pelari tercepat, Bambang meinta kepada seluruh peserta untuk ikut melakukan evaluasi terhadap BNR. Agar pelaksanaan tahun depan lebih sempurna lagi dan lebih meriah.

“Untuk lebih memeriahkan BNR, tahun depan hadiah medali akan ditambah. Hal ini sudah saya perintahkan pada Kepala Disparbudpora Mulyadi, SP, MM dan Pj Sekda Emak, sapaannya,” janjinya.

Tujuan BNR digelar, kata Bambang, amemasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat, memperkenalkan Bondowoso, dan memberikan multiplayer efek kepada peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor UMKM dan perhotelan.

Ditambahkan, dengan digelarnya BRN, geliat ekonomi semakin meningkat. Karena di sepanjang jalan jalur BRN bertebaran ratusan UMK. Hotelpun okupansinya bertambah, sebab para peserta dari luar kota pasti bermalam, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Bambang berjanji, tahun depan BNR akan diselenggarakan lebih meriah lagi dengan sajian yang lebih menarik. Agar peserta dari luar daerah bahkan dari luar negeri bertambah. Untuk mempromosikan destinasi wisata Bumi Ki Ronggo. (Syamsul Arifin/Advertorial/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button