Lumajang

Mengunakan Baju Seragam Polri Jasad Bayi di Sungai Mujur Dievakuasi Anggota Polsek Tempeh

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – sebelumnya beredar di media sosial penemuan jasad bayi yang di ketahui berjenis kelamin laki-laki di temukan warga sekitar yang sedang mencari rumput untuk menutupi lubang pada truk pasir, salah satu warga yang di ketahui seorang penambang pasir tersebut menemukan jenazah bayi tersangkut ranting bambu di sungai mujur tepatnya di bawah jembatan selowangi dusun parasgowang desa pandanarum kecamatan tempeh kabupaten Lumajang pukul 08.00 WIB pada hari Selasa (11/06/2024).

Selang beberapa menit berdasarkan laporan warga anggota Polsek tempeh tiba di lokasi dan segera mengevakuasi jasad bayi tersebut, video yang beredar angota polsek tempeh mengevakuasi jasad bayi mengunakan baju seragam Polri. 

Kapolres Lumajang AKBP M.Zainur Rofik S.I.K., melalui Kapolsek tempeh Iptu Syamsul Arifin membenarkan adanya kejadian penemuan jasad bayi di sungai mujur yang saat ini sudah di bawah ke RSU dr Hariyoto Lumajang. 

“Saat ini jasad diduga bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Hariyoto Lumajang, untuk dilakukan otopsi,” ujar Kapolsek Tempeh Iptu Syamsul Arifin.

Syamsul Arifin menjelaskan, sesosok jasad bayi berjenis laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang penambang pasir saat hendak mencari rumput untuk menutup bak truk yang lubang.

“Warga saat itu sedang mencari rumput, kemudian melihat bayi tersebut tersangkut ranting bambu dengan kondisi terlanjang,” terangnya.

Personel kepolisian Polsek Tempeh yang mendapatkan laporan tersebut kemudian menuju ke lokasi kejadian guna memastikan laporan dari masyarakat dan aparatur desa.

Petugas dari Polsek Tempeh yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Termasuk meminta keterangan saksi yang kali pertama menemukannya.

“Bayi yang ditemukan oleh penambang pasir masih terdapat tali pusar yang masih menempel di perut bayi,” katanya

Dugaan sementara jasad bayi yang di temukan diduga di buang orang tuanya dari atas jembatan selowangi hingga saat ini polsek tempeh masih mendalami dugaan pembuangan bayi tersebut, yang mana di ketahui ada luka kecil di bagian belakang kepala bayi.

“Penemuan jasad bayi ini masih dalam penyelidikan kami,” pungkasnya (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button