ArtikelLifestyleMetroRagam

7 Potongan Rambut Belah Tengah Pria Ala Korea

BeritaNasional.ID — Demam K-POP sedang melanda dunia saat ini, salah satu di Indonesia. Banyak orang yang mengandrungi hal-hal yang berbau Korea, mulai dari drakor, makanan, hingga fashion seperti potongan rambut.

Sekarang bukan hanya kaum wanita saja yang meniru gaya rambut idol K-POP, tapi juga para pria. Apalagi, sekarang ini model rambut khas Korea semakin berkembang yang membuat para pria semakin terlihat keren layaknya idol K-POP sesungguhnya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti model rambut style Korea pria, berikut ini 7 potongan rambut belah tengah pria ala Korea yang bisa anda coba:

1. Middle-Parted Hair

Potongan rambut middle-parted hair atau belah tengah klasik ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tanpil aman, namun terlihat keren. Agar penampilan semakin menarik, kamu juga bisa menambah senthan wavy saat styling poni.

Proses awal mengganti belahan rambut akan sedikit tertantang, karena akar rambut membutuhkan waktu untuk beradaftasi.

Kamu bisa meniru gaya rambut Lee Min Ho dalam drakor berjudul The King of Eternal Monarch?

2. Comma Hair

Comma hair merupakan salah satu potongan rambut pria belah tengah khas Korea yang paling populer. Sesuai dengan namanya, comma hair merupakan model rambut yang bentuknya seperti tanda koma.

Adapun ciri khas dari potongan rambut pria Korea ini adalah adanya poni yang melengkung di satu sisi. Tentunya saja anda membutuhkan bantuan catokan dan gel rambut agar hasil comma hair-nya terlihat lebih rapi.

Salah satu idol K-POP yang sering menggunakan potongan rambut ini adalah Cha Eun Woo personel Astro yang membuat tampilannya semakin manis.

3. Curtain Bangs

Potongan rambut belah tengah pria ala Korea ini termasuk yang disukai oleh banyak pria di Korea. Cara mendapatkannya pun sangat mudah, biarkan poni rambut anda memanjang dan ubah belahan rambut menjadi belah tengah.

Potongan rambut yang satu ini sangat cocok untuk anda yang tidak mau ribet dalam menata rambut.

4. Crop Cut

Potongan crop milik anda sudah mulai panjang? Tidak masalah. Rambut medium milik anda juga dapat ditata dengan gaya rambut belah tengah ala Korea.

Gaya poni crop cut ini sangat cocok untuk anda yang memiliki dahi lebar. Pasalnya, potongan rambut ini akan menyamarkan sekaligus memberikan tampilan yang kekinian.

5. Middle Part Undercut

Middle Part Undercut adalah model rambut belang tengah klasik dengan kombinasi undercut di sisi sampingnya. Sekilas, potongan rambut ini tampak pendek dan ramping dengan pinggiran panjang dan dipotong.

Penekanan model ini ada pada curtain fringe yang membuat rambut bagian atas melebihi rambut di bagian samping. Model rambut ini tampak modern dan makin populer saat ini.

6. Long Center-Parted Hair

Ingin tampilan rambut gondrong anda terlihat lebih segar? Coba tata dengan gaya kuncir setengah, kemudian tambahkan aksen poni belah tengah ala member Stray Kids, Hyunjin. Anda akan terlihat lebih menawan dengan menggunakan potongan rambut ini.

7. Modern Mullet

Mendengar potongan model mullet mungkin terkesan sangat ekstrim di telinga anda. Namun, potongan rambut belah tengah ini lebih kalem meskipun tetap mempunyai fitur dasar yang sama.

Bagian atas rambut dibuat pendek dengan sisi yang lebih pendek dan bagian rambut belakang yang panjang. Kunci dari model ralmbut ini ada pada tekstur di bagian tengah rambut. (*.AIM)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button