Daerah

Pj Bupati Bondowoso Diganti Kasatpol PP Pemprov Jatim

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Karena mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, posisinya digantik oleh Muhammad Hadi Wawan Guntoro, Kasatpol PP Pemprov Jatim sebagai Pj Bupati Bondowoso.

Pergantian itu dilakukan di Gedung Grahadi Surabaya dengan seremonial pelantikan dan Serah terima jabatan (Sertijab) dari Bambang, sapaannya, ke Hadi, sapaan pejabat muda ini, Selasa 23/7 2024.

Bambang menjadi Pj Bupati Bondowoso selama 10 bulan, terhitung sejak dilantiknya pada 24 September 2023 dan berahir 23 Juli 2024. Bondowoso sempat Melesat ketika dipimpin oleh mantan Sekda Pemkab Bondowoso ini.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono mengatakan, walaupun jabatan Pj Bupati Bondowoso hanya tinggal beberapa bulan saja, namun amanah yang diembannya cukup berat. Oleh karena itu, jalankan tugas ini dengan penuh semangat.

“Ada dua tugas berat yang harus dihadapi Pj Bupati Bondowoso, yaitu penganggaran tahun anggaran 2025 dan mempersiapkan pelaksanaan Pilbup Bondowoso tahun 2024,” kata Adhy, sapaannya.

Adhy menyarankan pada Hadi, sapaanya, dalam menjalankan tugas harus intens melakukan koordinasi dan kamonikasi dengan DPRD dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Di tempat yang sama, Hadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan pada dirinya sebagai Pj Bupati Bondowoso. Do’a dan dukungannya sangat diharapkan, demi suksesnya dalam menjalankan tugas.

Bambang dalan kesempatan tersebut menyampaikan, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) harus diselesaikan oleh penggantinya. Terutama program dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Bondowoso.

“Masih ada 4 persoalan besar yang harus disedelsaikan, yaitu stuntingm kemiskinan ektrem, pengangguran, dan inflasi. Untuk menyelesaikannya membutuhkan kerja keras dan fokus,” jelasnya. (Syamsul Arifin/Advertorial/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button