Kalimantan Barat

Ditsamapta Polda Kalbar Berikan Asistensi di Polres Sekadau Jelang Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menerima asistensi fungsi Samapta dari Ditsamapta Polda Kalbar, pada Selasa (23/7/2024). Kegiatan yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama ini dihadiri Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Kalbar AKBP Budi Prasojo beserta tim asistensi, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Kasat Samapta IPTU Triyono bersama personel Sat Samapta Polres Sekadau dan Unit Samapta Polsek jajaran.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakapolres Sekadau, Kompol Riko, yang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan asistensi ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Sat Samapta Polres Sekadau.

“Dengan terselenggaranya kegiatan asistensi fungsi Samapta ini, diharapkan dapat membekali personel Sat Samapta Polres Sekadau terutama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 nanti. Sehingga Pilkada di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ucap Wakapolres.

Selanjutnya, Ketua Tim Supervisi, Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Kalbar, AKBP Budi, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan asistensi ini adalah untuk memonitor pelaksanaan tugas fungsi Samapta di jajaran Polres Polda Kalbar, serta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Pilkada 2024.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesigapan dan profesionalisme personel Sat Samapta Polres Sekadau dalam menghadapi berbagai gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada 2024,” ujarnya.

Dalam sesi berikutnya, materi tentang Dalmas (Pengendalian Massa) disampaikan oleh Aipda Bayu Kurniawan kepada personel Dalmas Sat Samapta Polres Sekadau. Materi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam penanganan situasi yang melibatkan kerumunan massa, dengan teknik-teknik pengendalian yang sesuai dengan standar operasional.

Selain materi Dalmas, asistensi ini juga diisi dengan pemeriksaan kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana Sat Samapta Polres Sekadau. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan Polres Sekadau dalam menghadapi Pilkada 2024, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. (Aji/BERNAS).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button