Daerah

Pj Bupati Bondowoso Akan Jalantan Tugas Pemerintah, Bukan Perorangan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Karena akan mencalonkan diri sebagai Bupati Bondowoso, Pj Bubati Drs. H. Bambang Soekwanto, S.Sos, MM diganti Muhammad Hadi Wawan Guntoro.

Setelah dilantik di Grahadi Surabaya, Selasa (23/7/2024) siang, Hadi, sapaannya, menggelar tasyakkuran dan do’a bersama di Pendopo Bupati Bondowoso. Sekaligus Hadi kulo nuwun pada masyarakat Bondowoso untuk mengabdi di Kota Tape.

Kepada awak media, Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur ini mengatakan akan melanjutkan tugas pemerintahan Pj sebelumnya. Programnya sudah ada tinggal menjalankan. Yang belum diselesaikan dan yang sudah akan dievaluasi.

“Saya menjalankan program pemerintahan sesuai sistem, bukan menjalankan program diluar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Misinya menjalankan pembangunan dan melayani kebutuhan masyarakat Bondowoso,” jelasnya.

Pejabat kelahiran Jombang ini menambahkan, tugas Pj Bupati tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik praktis, misalnya Pilbup. Jadi murni menjalankan sistem pemerintahan untuk menggerakkan roda pembangunan.

Ditambahkan, yang paling urgen untuk dijalankan saat ini, mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Oleh karena itu, pihaknya akan mengecek dan memeriksa kesiapan pelaksanaannya, terutama kesiapan Pemkab Bondowoso sendiri.

Hadi menekankan agar PNS netral dalam pelaksanaan Pilkada. Sebagai pelayan masyarakat tidak boleh memihak pada salah satu Cabup dan Cawabup. Walaupun sebagai warga mempunyai hak memilih. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button