Politik

Bawaslu Bone Bolango Ikuti Pelatihan Pengawasan Pilkada Serentak 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Pimpinan dan Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango mengikuti Pelatihan Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Sabtu (03/08/2024). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Bawaslu se Provinsi Gorontalo ini akan berlangsung selama 2 hari yakni pada 3-4 Agustus 2024.

Kepala Sekretariat Bawaslu Bone Bolango Arkan Karim mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kompetensi Bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Tentunya dengan pemahaman yang mendalam terkait regulasi dan mekanisme pengawasan, hal ini mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran dan memastikan setiap tahapan pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Arkan mengutip sambutan Kordiv Pencegahan Bawaslu Provinsi Gorontalo Moh. Fadjri Arsyad saat membuka kegiatan.

Selain itu, lanjut Arkan, Fadjri juga menyoroti pentingnya pelaksanaan tugas pengawasan dengan tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme.

“Karena pengawasan yang efektif tidak hanya membutuhkan pengetahuan yang memadai, tetapi juga keteguhan hati dalam menjaga netralitas dan keadilan,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button