Daerah

Politisi PPP Pendatang Baru Di Gedung DPRD Kabupaten Bondowoso, Tapi Pemain Lama

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Salah seorang pendatang baru dari PPP, tetapi pemain lama, akan menjadi wakil rakyat di Parlemen Bondowoso. Dia adalah Ahmadi dari Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Taman Krocok, Tegal Ampel, Curahdami, Binakal, Pakem, dan Wringin.

Ahmadi masuk ke jajaran anggota Dewan yang terhormat, menggantikan Drs. H. Buchori Mun’im setelah menghembuskan nafas yang terahir. Dia berjanji akan melanjutkan perjuangan mantan Wakil Ketua DPRD periode 2019-2024 tersebut.

“Kami akan memperjuangkan kesejahteraan warga Dapil 5, hususnya seluruh konstituen. Misalnya dalam bidang ekonomi, dan lain sebagainya. Tapi yang paling substansi melanjutkan perjuangan almarhum Drs. H. Buchori Mun’im,” kata Ahmadi usai dilantik.

Almarhum,  lanjutnya, senior kami. Kami berharap menjadi anggota komisi III, tapi penempatan di Alat Kelengkapan DPRD (AKD) terserah Partai. Di Komisi berapa saja, sama. Kami ingin menjadi anggota Komisi III, terkait dengan pembangunan infrastruktur.

Ditambahkan, dan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Dapil 5. Wakil Ketua Bidang Kominfo PPP ini ketika dikonfirmasi arah Politik III dalam Pilbup, mengatakan, nanti saja, no comment.

Ahmadi ketika dilantik menjadi anggota DPRD, mengaku gembira bercampur sedih. Sedih karena mempunyai tanggungjawab yang besar. Gembira karena perjuangannya berhasil, hususnya perjuangan PPP.

“Alhamdulillah, dalam Pemilu Pileg tahun ini PPP mendapatkan 7 kursi, tahun kemarin 6, nambah 1. Saya tidak membayangkan menjadi anggota DPRD, tidak ada tanda-tanda sebelumnya. Karena kontestasi dalam kompetensi sudah maksimal dan belum beruntung, kita pasrah,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, kita tidak tahu ada kejadian seperti ini. Di Dapil 5 hanya ada 1 orang dari PPP. Prioritas programnya kami menjalankan rencana almarhum. Jabatan di Fraksi tergantung partai, Partai pasti menimbang dan melihat kader mana yang layak di AKD mana. (Syamsul Arifin/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button