AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Mukti Ali Imbau Generasi Muda Bijak Bermedia Sosial

BeritaNasional. ID, Sidrap – Media Sosial telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat saat ini. Seiring perkembangan teknologi informasi, Media sosial menjelma sebagai kebutuhan, terkhusus bagi generasi muda.

“Patut diingat, keberadaan media sosial harus disikapi secara bijak mengingat di samping punya manfaat besar, juga menyimpan dampak negatif,” ujar Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Dinas Kominfo Sidrap, Mukti Ali, Kamis 10 Oktober 2019.

Hal itu disampaikannya saat mewakili Kadis Kominfo Sidrap sebagai Narasumber Sosialisasi Manfaat Serta Dampak Media Sosial yang digelar Forum Generasi Muda Lintas Pelaku Kecamatan Pitu Riawa, di Pondok Pesantren Darussaada Assadiyah Lancirang Kecamatan Pitu Riawa.

Mukti menjelaskan, pemerintah menginginkan media sosial dimanfaatkan untuk menyebarluaskan hal-hal produktif serta mendorong kreativitas dan Inovasi.

“Tapi perlu diantisipasi dampak negatif seperti maraknya informasi meresahkan dan memecah belah,” ujar Mukti Ali.

Generasi muda selaku pengguna internet terbanyak perlu bijak saat bermedia sosial. “Saring sebelum sharing informasi yang diterima,” kata Mukti.

Sosialisasi yang diikuti puluhan pelajar tersebut juga menghadirkan beberapa narumber lain. Di antaranya Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar, unsur Polres Sidrap dan Dinas Pendidikan Sidrap.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button