Daerah

Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua Bagikan Sembako dan Masker di Perumahan Warga Terdampak Covid- 19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PSMTI membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga terdampak Covid- 19 di beberapa titik perumahan Situbondo, Minggu (26/4/2020).

Paket sembako berupa beras, gula, minyak filma merk zavira serta masker tersebut dibagikan secara bertahap, dimulai dari perumahan Lingkungan Ayuban jaya di dua RT yaitu, RT 02 dan RT 03, dalam satu lingkup RW 20, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji sebanyak 100 paket sembako, serta di Perumahan Bukit Sema, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo sebanyak 105 paket.

Wawan, Ketua Rt 02 / Rw 20, di Lingkungan Ayuban jaya, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo , mengucapkan terimakasih banyak, kepada Ketua Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PSMTI atas apresiasi kepedulian terhadap warga terdampak Covid- 19.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PSMTI yang telah peduli terhadap warga ayuban. Pemberian paket kembako ini sangat membantu sekali dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid- 19, dan semoga atas pemberian paket sembako ini allah yang membalasnya,” ucap Wawan.

Sementara, Maspud, Ketua Rt 03 / Rw 20 Lingkungan Ayuban jaya, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PSMTI yang sudah peduli terhadap warga.

” Pemberian paket sembako di lingkungan Ayuban ini baru pertama kali kalinya. Jadi, kami sangat berterimakasih kepada Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PSMTI yang sudah memberikan sembako. Dan kami berharap kepada pihak pemerintah kabupaten situbondo agar juga peduli kepada kami, warga kampung ayuban, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo,” tuturnya.

Dilain pihak, Linda Indrawari, Ketua Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PMSTI mengatakan bahwa, untuk bakti sosial ini, kami mempersiapkan selama tiga bulan, yaitu mulai Bulan April, Mai dan Juni 2020.

“Kami berharap virus Corona atau Covid- 19 ini segera berlalu, Kegiatan di bulan April kemarin kita membagikan sembako dan masker di jalan, karena awal virus masuk ke situbondo yang dibutuhkan pertama adalah masker,” ucap linda.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Ketua Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PMSTI tersebut, dia juga menjelaskan pada bulan puasa ini, Komunitas Tionghoa Bersatu xi hua dan PMSTI mempunyai dua kegiatan, Diantaranya, setiap sabtu membagikan nasi bungkus bekerjasama dengan warung sekitar tempat ber baksos.

“Setiap hari sabtu kita membagikan nasi bungkus kepada para abang becak dan warga yang melintas. Kegiatan yang ke dua sembakonya tetap jalan namun kita mulai sasar perumahan – perumahan banjir dan kampung – kampung kumuh seperti dekat kuburan, karna kampung kampung disana banyak warga yang tidak mampu yang sangat membutuhkan sembako. Kami berharap kedepannya bisa memberikan sembako lebih merata lagi sampai menjelang hari raya idul fitri,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button