Daerah

Ipda Ganesha Pimpin Seleksi Psikologi SIP

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar-Tes Psikologi seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) diikuti sebnyak 71 peserta dengan rincian 70 orang Polisi (Polki)dan 1 orang Polwan berlangsung di Aula Mapolda Sulbar .(01/2).

Peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA. 2018
dipimpin oleh Ipda Ganesha S.Psi , ketua TIM Psikologi Biro SDM Polda Sulbar.

Tes Psikologi kali dimulai dengan pembukaan master CD tes psikologi didahului dengan permintaan Password master CD tes psikologi ke Mabes Polri, setelah master CD terbuka maka dilanjutkan dengan penggandaan soal sesuai dengan jumlah peserta seleksi dan demi menjaga kemurnian tes ini, master CD tes tersebut langsung dihancurkan di hadapan peserta seleksi dan para pengawas internal Polri.

“ pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di Brankas Bidpropam Polda Sulbar sedangkan kunci dipegang oleh pengawas Internal (Bidpropam dan Itwasda Polda Sulbar)”, kata Ipda Ganesha S.Psi.

Disamping itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan “setelah para peserta seleksi menyelesaikan tes psikologinya, hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan di koreksi di hadapan para peserta seleksi sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologinya.

“Pada saat itu juga, naskah soal ujian tes psikologi langsung dimusnahkan oleh pihak panitia dibawah pengawasan internal Polri”, Ucap Kabid Humas Polda Sulbar. (yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button