Daerah

Kapolres Situbondo Cek Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 di Desa Wonorejo

BeritaNasional.DI, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, didampingi Kapolsek, Danramil dan Camat Banyuputih beserta para pejabat utama meninjau Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih Situbondo, Kamis (18/6/2020)

Kapolres menyampaikan setiap warga yang berdomisili di Kampung Tangguh Semeru wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi yang masuk diminta melewati cek point dan mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan penyemprotan antiseptik pada kendaraan dan harus menjaga jarak aman.

“Kita pastikan bahwa Kampung tangguh semeru di Desa Wonorejo ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan, mampu mencegah penyebaran Covid-19 melalui pemberdayaan masyarakat,” ucap AKBP Sugandi

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga meninjau langsung beberapa fasilitas penunjang seperti, ruang isolasi, dapur umum, lumbung pangan hingga pemeriksaan di chek point yang ditempatkan di pintu masuk kampung.

“ Keberhasilan Kampung Tangguh Semeru mencegah Covid-19 bergantung pada tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, juga semangat gotong-royong, kebersamaan dan kepedulian harus Kita jaga sehingga desa tidak hanya sehat melainkan juga nyaman untuk beraktifitas,“ pungkasnya.

Selain meninjau dan bertatap muka dengan masyarakat di Kampung Tangguh Semeru Desa Wonorejo, Kapolres juga memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai untuk dipergunakan membantu kegiatan warga.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button