DaerahEks Keresidenan Madiun

Disparpora Ngawi Gelar Pelatihan Manajemen ‘Homestay’ bagi Pelaku Wisata

BeritaNasional.ID, Ngawi – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  melaksanakan pelatihan manajemen homestay / rumah wisata kepada pemilik hotel, pelaku usaha pariwisata, pemilik homestay, pengurus pokdarwis, dan masyarakat sekitar tempat objek wisata kabupaten Ngawi.

Pelatihan ini dilaksanakan di pendopo kebun teh Jamus kecamatan sine, kabupaten Ngawi yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10-11 November 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Raden Rudi Sulisdiana menyampaikan program pelatihan manajemen homestay / rumah wisata telah diinisiasi oleh kementrian pariwisata sejak 2010. Kegiatan pelatihan ini ditujukan kepada pelaku usaha pariwisata, insan pariwisata serta pemangku kepentingan sektor kepariwisataan di kabupaten Ngawi.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan sehingga mampu memahami manajemen dan cara pengelolaan homestay kabupaten Ngawi, meningkatkan pemahaman pelaku pariwisata dalam memberikan pelayanan prima mengikuti prosedur kesehatan, kebersihan dan keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung di kabupaten Ngawi serta menumbuhkan sikap pro aktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha di Kabupaten Ngawi, karena potensi pariwisata yang cukup baik. Apalagi di masa pandemi ini yang salah satunya berfokus pada pemulihan ekonomi sehingga jika pariwisata bisa hidup maka hampir seluruh perekonomian akan maju tetapi dengan memperhatikan standar protokol kesehatan,” tegasnya

Raden Rudi Sulisdiana berharap pelatihan manajemen yang dilakukan itu mampu mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah ini khususnya bagi pelaku usaha sektor pariwisata di Kabupaten Ngawi  di tengah pemberlakuan normal baru,” pungkasnya (is/adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button